ANTARA - Album "Rock Star" merupakan karya terbaru dari gitaris blues rock Arya Novanda yang dirilis pada pertengahan tahun ini. Saat proses rekaman, Arya sengaja tidak menggunakan metronome dan penyesuaian tempo untuk mendapatkan album yang natural dan bernuansa organik.

Pada sesi AntaraKita kali ini, Arya Novanda ditemani oleh dua rekan musisi yaitu penggebuk drum Samuel Paul Gerald dan pemain bass Febriansyah Nur dalam membawakan sejumlah lagu yaitu "Crazy Good", "Chocolate", dan "Rock Star". Di sela-sela sesi penampilan, ketiga musisi tersebut juga berbagi pandangan mengenai musik dan kehidupan.

"Menurut saya, hidup mengubah musik. Fase kita lagi ada di mana, mengubah pembawaan musik yang kita mainkan. Itu berdasarkan pengalaman saya," ujar Arya.

"Karena saya praktisi, maka musik cukup mengubah pandangan hidup. Di musik juga saya mempelajari budaya, bagaimana pesan-pesan kehidupan bisa diambil," tutur Samuel.

Sedangkan Febri berpendapat, "Saya mencocokkan pola pikir dengan jenis musik tertentu. Semisal saya punya pemikiran agak radikal, maka mungkin cocok mendengarkan metal. Jadi, cocokkan saja dengan attitude."

Nikmati bagian pertama penampilan Arya Novanda dalam program AntaraKita pada tautan ini. (Ahmad Faishal Adnan/Aloysius Puspandono/Anggah, Fauzan, Gunawan Wibisono, Subur Atmamihardja, Syahrudin/Satrio Giri Marwanto/Ahmad Faishal Adnan)