Kerajinan batik motif Girli dari Sragen

  • Rabu, 20 Februari 2019 16:25 WIB

Perajin menjemur kain batik saat proses produksi batik cetak di desa Pilang, Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (20/2/2019). Desa Pilang merupakan sentra penghasil kerajinan batik khas Sragen yang dikenal dengan batik motif girli atau pinggir kali (pinggir sungai) karena letaknya yang berada di sekitar aliran Sungai Bengawan Solo. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj.

Perajin mengeringkan kain dengan pemanas usai diwarnai saat proses produksi batik cetak di desa Pilang, Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (20/2/2019). Desa Pilang merupakan sentra penghasil kerajinan batik khas Sragen yang dikenal dengan batik motif girli atau pinggir kali (pinggir sungai) karena letaknya yang berada di sekitar aliran Sungai Bengawan Solo. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj.

Perajin memberi warna motif batik pada proses produksi kerajinan batik cetak di desa Pilang, Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (20/2/2019). Desa Pilang merupakan sentra penghasil kerajinan batik khas Sragen yang dikenal dengan batik motif girli atau pinggir kali (pinggir sungai) karena letaknya yang berada di sekitar aliran Sungai Bengawan Solo. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait