Foto pilihan pekan keempat Agustus 2024

  • Senin, 26 Agustus 2024 09:03 WIB

Kursi-kursi kosong terlihat saat sidang paripurna di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (22/8/2024). DPR menunda rapat paripurna pengesahan Rancangan Undang-Undang atau RUU Pilkada dan akan menjadwalkan kembali karena jumlah anggota DPR yang hadir tidak kuorum atau hanya 89 orang yang hadir dan 87 orang izin. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Sejumlah aktivis Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan mengikuti Aksi Kamisan ke-828 di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Mereka meminta Presiden Joko Widodo berhenti melakukan manuver politiknya dan merealisasikan komitmennya untuk menuntaskan kasus-kasus pelanggaran berat HAM secara berkeadilan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

Anies Baswedan menyapa wartawan saat mengunjungi kantor DPD PDIP, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). Menurut pengurus DPD PDIP, kedatangan Anies tersebut untuk membahas Pilkada 2024. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/tom.

Calon Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia (tengah) mengangkat tangan bersama Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (kedua kanan), Ketua Penyelenggara Munas XI Bambang Soesatyo (kedua kiri), dan Ketua Pelaksana Munas Sari Yuliati (kanan) saat berlangsungnya Rapimnas dan Musyawarah Nasional XI Partai Golkar 2024 di Jakarta, Rabu (21/8/2024). Munas Partai Golkar menyetujui Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar periode 2024-2029. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kanan) menyerahkan berkas pandangan pemerintah kepada Wakil Ketua Badan Legislasi DPR yang juga pimpinan rapat Achmad Baidowi (tengah) dan disaksikan Ketua Badan Legislasi DPR Wihadi Wiyanto (kiri) dalam rapat pengambilan keputusan pembahasan RUU Pilkada antara Baleg DPR dengan Pemerintah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024). Badan Legislasi DPR mengesahkan Revisi Undang - Undang (RUU) Pilkada dibawa ke rapat Paripurna untuk disahkan menjadi UU, dimana sebanyak delapan Fraksi DPR menyetujui RUU Pilkada dan hanya Fraksi PDI Perjuangan yang tak sependapat RUU tersebut dibawa ke Rapat Paripurna. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

Seorang warga mencuci peralatan dapur di Sungai Batanghari yang keruh, Desa Sarang Burung, Muaro Jambi, Jambi, Senin (19/8/2024). Ratusan kepala keluarga di desa tersebut terpaksa memanfaatkan air Sungai Batanghari yang keruh untuk keperluan mandi, cuci, dan kakus akibat keringnya sumur warga sejak sebulan terakhir. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/tom.

Sejumlah pemeran mementaskan drama kolosal berjudul Polisi Juang Indonesia di depan Monumen Perjuangan Polri, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21/8/2024). Drama kolosal itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Polri yang ditetapkan setiap 21 Agustus. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/tom.

Fenomena bulan purnama biru atau super blue moon terlihat dari langit di Bogor, Jawa Barat, Selasa (dini hari) (20/8/2024). Bulan purnama biru adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bulan purnama ketiga dari empat bulan purnama yang terjadi dalam satu musim astronomi, dalam kasus ini, super blue moon mencapai puncak iluminasi pada Selasa (20/08/2024) pukul 01.25 WIB. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/tom.

Kebakaran hutan Gunung Merapi Ungup-ungup terlihat dari Desa Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (20/8/2024). Menurut warga sekitar kebakaran di Gunung Merapi Ungup-ungup yang berada di kawasan Gunung Ijen itu terlihat sejak Senin (19/8) siang dan hingga saat ini kebakaran terus meluas karena sulitnya akses jalan untuk upaya pemadaman. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/tom.

Foto udara sejumlah rumah warga yang rusak akibat banjir bandang di Kelurahan Rua, Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (25/8/2024). Banjir bandang yang membawa material tanah, pasir, dan batu dari gunung tersebut menerjang Kelurahan Rua pada Minggu (25/8) pukul 04.00 WIT dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, sementara tim gabungan terus melakukan upaya pencarian korban lainnya yang diperkirakan masih tertimbun lumpur. ANTARA FOTO/Andri Saputra/tom.

Grup musik GIGI saat tampil dalam konser GIGINFINITY di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8/2024). Berkolaborasi dengan sejumlah musisi seperti Ariel Noah, Krisdayanti, Afgan, HIVI, dan Mahalini, GIGI menyanyikan sejumlah lagu populer di antaranya Nakal, My Facebook, Andai, dan Perdamaian. ANTARA FOTO/Muhammad Ramdan/tom.

Seorang anggota Brimob mengendarai sepeda motor melintas di dekat ledakan bom saat latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota) dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024 di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Bali, Kamis (22/8/2024). Kegiatan yang digelar Polda Bali yang melibatkan 2.147 personel tersebut untuk memaksimalkan persiapan anggota pengamanan dari satuan tugas gabungan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas pada Pilkada Serentak 2024. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.

Sejumlah pengunjuk rasa berlarian untuk menghindari gas air mata yang ditembakan polisi di Jalan Pejompongan Raya, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Polisi membubarkan aksi menolak pengesahan RUU Pilkada karena para pengunjuk rasa melewati batas waktu aksi yaitu pukul 18.00. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.

Foto udara warga melakukan bekarang atau menangkap ikan bersama menggunakan alat tangkap tradisional di lubuk larangan Lopak Sepang, Desa Tebat Patah, Muaro Jambi, Jambi, Minggu (25/8/2024). Tradisi turun temurun masyarakat Tebat Patah itu digelar dalam rangkaian Festival Bekarang Lopak Sepang, Kenduri Swarnabhumi 2024 yang diikuti ratusan warga. ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/tom.

Seorang mahasiswa mengenakan topeng saat turut serta dalam unjuk rasa di Gerbang Pancasila, kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/8/2024). Unjuk rasa tersebut merupakan bagian dari gerakan peringatan darurat Indonesia yang viral di media sosial setelah DPR bermanuver mengabaikan putusan MK. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait