Foto pilihan pekan kedua Agustus 2024

  • Senin, 12 Agustus 2024 00:15 WIB

Pengunjung melihat asap dan belerang yang keluar dari dinding kawah Candradimuka di Gunung Lawu, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (5/8/2024). Kawah yang berada di jalur pendakian Cemara Kandang dengan ketinggian sekitar 2.550 mdpl tersebut menjadi lokasi favorit pendaki untuk singgah sekaligus melihat aktivitas vulkanik Gunung Lawu. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Rangkaian kirab duplikat bendera pusaka Merah Putih dan naskah teks Proklamasi melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (10/8/2024). Kirab yang dimulai dari Monas menuju ke Halim tersebut nantinya akan diterbangkan sampai ke Ibu Kota Nusantara dan diinapkan di Istana Negara IKN untuk dikibarkan pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek Memorial Park di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (7/8/2024). Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan Memorial Park IKN selesai pada 16 Agustus 2024 dan nantinya akan digunakan sebagai tempat apel kehormatan dan renungan suci rangkaian peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Pekerja membawa sapu lidi di kawasan proyek IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (9/8/2024). Menurut Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, per 10 Agustus 2024 pemerintah akan menyetop sementara proyek pembangunan IKN yang berhubungan dengan kegiatan luar dikarenakan akan fokus untuk persiapan penyelenggaran upacara Kemerdekaan Indonesia. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Sejumlah petugas Unit Penanganan Sampah (UPS) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengangkut eceng gondok di Waduk Pulit, Jakarta Utara, Kamis (8/8/2024). Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan 50 orang petugas pada proses pengangkutan guna mengantisipasi terjadinya banjir yang disebabkan pendangkalan akibat tanaman eceng gondok di waduk tersebut. ANTARA FOTO/Fauzan/foc.

Sejumlah warga menangkap ikan saat tradisi Pemetan Ikan di Waduk Prangi, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (7/8/2024). Tradisi menangkap ikan yang dilakukan setahun sekali saat air waduk mulai mengering itu sebagai pertanda memasuki musim kemarau dan menjadi sarana warga untuk bersilaturahmi. ANTARA FOTO/Muhammad Mada/foc.

Sejumlah seniman menampilkan tarian Lulo di pantai Batu Gong, Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (10/8/2024). Pertunjukan yang menampilkan beberapa tarian tradisional Sulawesi Tenggara dengan ratusan penari tersebut bertujuan mengembangkan seni tari secara kolektif. ANTARA FOTO/Andry Denisah/foc.

Sejumlah peserta dengan kostum pocong mengikuti lomba gerak jalan di Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (7/8/2024). Lomba yang diikuti oleh pelajar SLTA dan masyarakat se-Kabupaten Pandeglang tersebut digelar untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-79 RI. ANTARA FOTO/Angga Budhiyanto/foc.

Peserta kirab membawa keris pada acara Kirab Pusaka Keris Kyai Tenggara di Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/8/2024). Kirab dalam rangka peringatan hari ulang tahun ketujuh Museum Keris Nusantara tersebut untuk mengenalkan keris sebagai karya seni dan warisan budaya nusantara yang telah diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia non-bendawi. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Lifter Indonesia Rizki Juniansyah mencium barbel usai melakukan angkatan clean and jerk dalam kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). Rizki meraih medali emas setelah berhasil meraih total angkatan 354 kilogram sehingga menduduki peringkat pertama dari 12 lifter yang turut serta dalam nomor tersebut. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Atlet panjat tebing putra Indonesia Veddriq Leonardo (kanan) melakukan selebrasi usai mengalahkan atlet China Wu Peng pada final nomor speed putra Olimpiade Paris 2024 di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 4,75 detik. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Sejumlah personel TNI-Polri membentangan Bendera Merah Putih di Bukit Aslan, Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Lampung, Sabtu (10/8/2024). Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 79 meter tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI. ANTARA FOTO/Ardiansyah/foc.

Pekerja melintas di dekat poster Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (11/8/2024). Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Seorang warga berdiri di area Rumah Susun Bidara Cina, Jakarta, Jakarta, Selasa (6/8/2024). Pemerintah DKI Jakarta berencana membangun hunian vertikal atau rumah susun bagi masyarakat menengah ke bawah sebagai upaya menghilangkan permukiman kumuh serta memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar di wilayah Jakarta. ANTARA FOTO/Fauzan/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait