Foto pilihan pekan pertama Agustus 2024

  • Senin, 5 Agustus 2024 09:24 WIB

Peserta mengikuti Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-22 di Jember, Jawa Timur, Minggu (4/8/2024). Karnaval JFC bertema Algorithm dengan tagline Beyond Binary of Our Story yang menempuh rute sepanjang 3,6 km tersebut menampilkan 10 defile, yaitu wayang, chess, versailles, media, betta fish, climate change, zodiac, fairy, Jember, dan defile rio. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/rwa.

Penyanyi Anggun C Sasmi tampil dalam konser tunggal Enchanting Anggun and Friends di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (28/7/2024). Dalam konser itu, Anggun menyanyikan sejumlah lagu di antaranya Kembali, Breathing, Bayang-Bayang, Yang Ku Tunggu, dan Hanyalah Cinta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Sejumlah perangkat adat Kesultanan Jailolo memainkan alat musik tradisional di atas perahu nelayan saat prosesi Ritual Sigofi Ngolo atau membersihkan laut dari kotoran sampah di Teluk Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (1/8/2024). Ritual setahun sekali itu merupakan rangkaian Festival Teluk Jailolo 2024 yang bertujuan untuk membersihkan batin dan menciptakan harmoni antara manusia dan alam sekitarnya.ANTARA FOTO/Andri Saputra/rwa.

Sejumlah peserta kirab memikul replika kapal Laksamana Cheng Ho saat berjalan menuju Klenteng Sam Poo Kong pada perayaan Festival Arak-arakan Cheng Ho 2024 di Jalan Pemuda, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2024). Kirab yang merupakan agenda tahunan Kota Semarang tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah itu yang dimulai dari Klenteng Tay Kak Sie menuju Klenteng Sam Poo Kong untuk perayaan menyambut kedatangan Sam Poo Tay Djien atau Laksamana Cheng Ho ke-619. ANTARA FOTO/Makna Zaezar/rwa.

Sejumlah siswa memberi hormat saat upacara bendera di halaman SD Negeri Basirih 10 yang tergenang air dan berlumpur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (29/7/2024). Pihak sekolah mengeluhkan masih minimnya bantuan pembangunan infrastruktur penunjang meski telah melaporkan kondisi sekolah ke pemerintah setempat. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/rwa.

Foto udara suasana Dusun Kedungglatik yang akan ditenggelamkan untuk proyek strategis nasional (PSN) Bendungan Jragung di Dusun Kedungglatik, Desa Candirejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (31/7/2024). Kementerian PUPR menghibahkan lahan seluas 18,6 hektare kepada Pemkab Semarang untuk relokasi dan bantuan 82 unit panel rumah anti gempa kepada 117 kepala keluarga Dusun Kedungglatik terdampak proyek tersebut yang juga telah menerima uang ganti rugi senilai total Rp31,978 miliar. ANTARA FOTO/Aji Styawan/rwa.

Warga adat Kasepuhan Citorek menjemur padi Pare Pewal pada lantayan di Citorek Timur, Lebak, Banten, Senin (29/7/2024). Tradisi panen raya padi masyarakat adat Kasepuhan Citorek tersebut dilaksanakan setiap satu tahun sekali pada bulan Muharram, dan nantinya hasil panen padi itu akan digunakan untuk keperluan ritual adat Ngarengkong dan Seren Taun. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Foto udara nelayan berada di atas keramba jaring apung E-fishien di kawasan Desa Wisata Teluk Buo Padang, Sumatera Barat, Kamis (1/8/2024). PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut integrated Terminal Teluk Kabung melakukan inovasi sosial dengan mendigitalisasi keramba jaring apung nelayan berbasis pemantauan kualitas air secara digital di desa wisata itu. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa.

Pemanah putri Diananda Choirunisa melepaskan anak panah saat melawan pemanah Prancis Lisa Barbelin pada perempat final panahan perorangan putri Olimpiade Paris 2024 di Esplanade des Invaldes, Paris, Prancis, Sabtu (3/8/2024). Diananda gagal melaju ke semifinal setelah kalah dengan skor 5-6. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke pebulu tangkis India Lakshya Sen pada penyisihan grup L Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024). Jojo kalah dengan skor 18-21 dan 12-21. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa.

Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kanan) usai kalah lawan pebulu tangkis Prancis Toma Junior Popov pada penyisihan grup H Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024). Ginting kalah dengan skor 19-21, 21-17, dan 15-21. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (kanan) bersama pebulu tangkis Korea Selatan An Se-young usai laga semifinal bulu tangkis putri Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Minggu (4/8/2024). Gregoria kalah dengan skor 21-11,13-21, dan 16-21. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait