Foto pilihan pekan kedua Juli 2024

  • Senin, 15 Juli 2024 06:30 WIB

Aktor beraksi menakuti penumpang Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta pada Pandora Box Artmire Festival 2024 di Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Jakarta, Sabtu (13/7/2024). PT LRT Jakarta berkolaborasi dengan Pandora Box menghadirkan wahana zombie bertema Train to Apocalypse: No Way Out untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan moda transportasi LRT yang berlangsung selama 45 hari hingga 18 Agustus 2024. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym.

Kerabat dan tim kuasa hukum memeluk orang tua Pegi Setiawan Kartini (kedua kanan) saat mendengarkan putusan gugatan praperadilan Pegi Setiawan dalam sidang di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Senin (8/7/2024). Majelis hakim mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan tim kuasa hukum Pegi Setiawan terkait penetapan sebagai tersangka kasus pembunuhan Eky dan Vina Cirebon oleh Polda Jawa Barat dengan dinyatakan tidak sah dan batal demi hukum. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nym.

Terdakwa kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian Syahrul Yasin Limpo berjalan untuk menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (8/7/2024). Sidang dengan terdakwa mantan Menteri Pertanian itu beragendakan pembacaan tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atau replik terhadap pledoi terdakwa. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Pengunjung melihat video interaktif di Museum Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Selasa (9/7/2024). Museum yang menampilkan perjalanan sejarah kemerdekaan Indonesia tersebut tampil baru dengan diorama digital dan tayangan video interaktif dan edukatif yang lebih menyenangkan. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/nym.

Latihan tempur Sikatan Daya 2024 di Lumajang. Pesawat tempur F-16 Fighting Falcon milik Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 14 melepaskan suar saat Latihan Matra Udara II Koopsud II Sikatan Daya 2024 di Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur, Selasa (9/7/2024). Latihan yang diikuti sedikitnya 700 personel TNI AU dengan 31 pesawat tersebut bertujuan untuk melatih, menguji, dan meningkatkan kemampuan prajurit khususnya dalam penggunaan alat utama sistem pertahanan (alutsista) udara dalam sebuah operasi militer. ANTARA FOTO/Irfan Sumanjaya/nym.

Penari menampilkan tarian khas Ukraina saat Bali World Culture Celebration (BWCC) di Taman Budaya Bali, Denpasar, Bali, Selasa (9/7/2024). Pementasan berbagai tarian dan musik yang ditampilkan SLAVA Ukrainian Culture Center itu untuk mempererat hubungan Indonesia-Ukraina khususnya dalam bidang seni budaya serta untuk memeriahkan Pesta Kesenian Bali 2024. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nym.

Warga berjalan di sekitar tumpukan sampah di kali Peng, Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (10/7/2024). Menurut warga setempat, sampah limbah rumah tangga yang menumpuk di kali Peng sepanjang sekitar 500 meter tersebut sudah terjadi sejak tahun lalu dan hingga kini masih belum dibersihkan sehingga dapat mengganggu lingkuhan dan kesehatan warga. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/nym.

Perenang putri Azzahra Permatahani berlatih di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024). Dua perenang Indonesia Azzahra Permatahani dan Joe Aditya Wijaya Kurniawan melakukan pematangan strategi jelang Olimpiade Paris 2024 usai lolos melalui kuota Universality Place. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nym.

Terdakwa kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) menjalani sidang lanjutan dengan agenda pembacaan putusan oleh majelis hakim di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (11/7/2024). Majelis hakim menyatakan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) terbukti bersalah telah memeras anak buahnya di Kementerian Pertanian (Kementan) sehingga dijatuhi hukuman penjara selama 10 tahun, membayar uang pengganti Rp14,1 miliar serta 30 ribu dolar AS subsider 2 tahun dan denda Rp300 juta subsider 4 bulan penjara. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.

Sejumlah jamaah haji berjalan menuju gedung Muzdalifah usai turun dari bus setibanya di Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/7/2024). Sebanyak 737 jamaah haji dari kloter 71 dan 72 asal Bali telah tiba di Surabaya usai menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/nym.

Penari mementaskan teatrikal berjudul Ketamakan saat pembukaan Festival Pasca Penciptaan di Teater Besar ISI Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/7/2024). Festival yang dikemas dalam konsep pergelaran, pameran seni, seni media, orasi secara performatif dan seminar tersebut untuk memperkuat pemajuan budaya dan seni Indonesia guna mempertahankan tradisi Nusantara. ANTARAFOTO/Maulana Surya/nym.

Sejumlah anggota DPD menghampiri Ketua DPD La Nyalla Mattalitti (atas, tengah) untuk menyampaikan kritik saat Rapat Paripurna DPD RI ke-12 Masa Sidang V Tahun Sidang 2023-2024 di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2024). Rapat paripurna tersebut sempat ricuh karena keputusan sepihak yang dilakukan oleh Ketua DPD melalui Tim Kerja (Timja) dengan mengambil kewenangan Panitia Khusus (Pansus) pada Perubahan Tatib DPD dinilai membatasi hak beberapa orang untuk maju sebagai calon Pimpinan DPD. ANTARA FOTO/Antasena/app/nym.

Sejumlah penari Lengger membawa sesaji saat wisuda penari Lengger di Giyanti, Kadipaten, Selomerto, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024). Tradisi wisuda penari Lengger tersebut diikuti 14 peserta yang telah mampu memahami teori, praktek, sejarah, filosofi dan makna tari Lengger sebagai seni tradisional asli Wonosobo. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/nym.

Foto udara dua perahu mengikuti lomba pada acara Jakarta International Dragon Boat Festival (JIDBF) ke-6 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (13/7/2024). JIDBF yang diikuti 51 tim dengan total peserta sebanyak 1.154 orang itu untuk mempromosikan olahraga dayung di Indonesia. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/nym.

Foto udara banjir menggenangi rumah warga di Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (13/7/2024). Banjir akibat luapan Danau Limboto yang semakin meluas itu dengan ketinggian hingga 3 meter menggenangi lima desa, merendam 1.312 rumah dan berdampak pada 6.059 jiwa. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/nym.

Petugas wisata profesional melakukan atraksi "fire dance" atau tarian api di Safari Beach Jateng, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024). Sejumlah wisatawan memanfaatkan masa liburan sekolah mengunjungi Safari Beach Jateng tersebut untuk melihat pertunjukan tarian api dan edukasi satwa saat malam hari. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/nym.

Guguran lava pijar Gunung Merapi terlihat dari Turi, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (13/7/2024) malam. Menurut data BPPTKG periode pengamatan 13 Juli 2024 pukul 00.00 - 24.00 WIB telah terjadi 14 kali guguran lava dengan jarak luncur maksimal 1.800 meter ke arah barat daya dan menunjukkan suplai magma masih terus berlangsung sehingga dapat memicu terjadinya awan panas guguran dari Gunung Merapi yang berstatus siaga (level III) itu. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/nym.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait