Antisipasi abrasi sungai di Konawe

  • Sabtu, 13 Juli 2024 15:25 WIB

Foto udara susunan karung berisi pasir untuk menahan abrasi sungai Konaweha di Desa Muara Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/7/2024). Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV memasang 1.660 karung untuk mencegah abrasi sungai di wilayah tersebut. ANTARA FOTO/Andry Denisah/foc.

Foto udara susunan karung berisi pasir untuk menahan abrasi sungai Konaweha di Desa Muara Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/7/2024). Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV memasang 1.660 karung untuk mencegah abrasi sungai diwilayah tersebut. ANTARA FOTO/Andry Denisah/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

  1. mochamadbudie santoso mochamadbudie santoso
    Terkadang orang menjadi lupa disaat membakar sampah menjadi abu sisa pembakaran, nah, hal ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk bangunan. Atau hal lain yang terlupakan yaitu debu bahkan dapat dijadikan bahan bangunan.

    Memang, mengumpulkan untuk menjadi banyak tidak mudah, diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak. Untuk kasus di atas dapat digunakan metode yang sama sebagai bahan pengganti pasir atau penahan air yang bersifat sementara sebelum dibangun tanggul/pemahan abrasi ( pengikisan tanah) di sungai.

    ????????????
    0 0 Balas Laporkan

Berita Terkait