Foto pilihan pekan kedua November 2023

  • Selasa, 14 November 2023 11:56 WIB

Dua ekor Domba Garut (ovis aries) bertarung pada Seni Ketangkasan Domba Garut di area Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023). Kegiatan yang diikuti ratusan peternak domba dari berbagai daerah di Jawa Barat tersebut bertujuan melestarikan budaya Sunda dan menganggkat potensi pariwisata. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir (ketiga kanan), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kanan), dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) menyaksikan pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.

Pesepak bola Timnas Brazil Pedro Lima (depan) terjatuh usai berebut bola dengan salah satu pesepak bola Timnas Iran dalam penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). Iran mengalahkan Brazil 3-2. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Pesepak bola Timnas Indonesia tergeletak di lapangan usai pertandingan melawan Timnas Ekuador pada babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). Laga tersebut berakhir seri 1-1. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Presiden FIFA Gianni Infantino menghadiri upacara pemberian tanda Bintang Jasa Pratama di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/11/2023). Presiden Joko Widodo memberikan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden federasi sepak bola dunia (FIFA) Gianni Infantino atas jasa-jasanya dalam bidang olahraga di Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Jimly Asshiddiqie memimpin jalannya sidang putusan dugaan pelanggaran etik terhadap hakim Mahkamah Konstitusi (MK) di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (7/11/2023). Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi menjatuhkan vonis dengan memberhentikan Anwar Usman sebagai Ketua MK karena terbukti melakukan pelanggaran berat terhadap Kode Etik dan Perilaku Hakim Konstitusi dalam pengambilan putusan UU Pemilu yang memutuskan mengubah syarat usia capres-cawapres serta memberi sanksi kepada Anwar Usman untuk tidak lagi menyidangkan perkara Pemilu. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Hakim Konstitusi Anwar Usman melambaikan tangannya kepada awak media saat akan memberikan keterangan pers di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Rabu (8/11/2023). Anwar Usman menyatakan dirinya pantang menyerah sebagai Hakim Konstitusi usai statusnya diberhentikan dari Ketua MK oleh Majelis Kehormatan MK (MKMK) Jimly Asshiddiqie. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Simpatisan Partai Golkar membentangkan spanduk saat perayaan HUT Partai Golkar ke-59 di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023). HUT ke-59 Partai Golkar mengusung tema Golkar Menang Rakyat Sejahtera. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Poster yang dipasang oleh Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan (JSKK) saat melakukan Aksi Kamisan ke-794 di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/11/2023). Dalam aksi tersebut mereka meminta pertanggungjawaban kepada pemerintah atas tragedi Semanggi I dan Semanggi II di Pengadilan HAM ad hoc Trisakti, memerintahkan jaksa agung menindaklanjuti berkas penyelidikan Komnas HAM dengan membentuk tim penyidik ad hoc hingga meminta tidak cawe-cawe dengan menguatkan langgengnya impunitas demi tegaknya hukum dan terwujudnya keadilan di masa mendatang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Ribuan warga melakukan aksi bela Palestina di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023). Aksi tersebut sebagai bentuk pembelaan dan kepedulian terhadap Palestina yang mengalami penderitaan akibat serangan militer Israel. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/foc.

Petugas kemanusiaan Bulan Sabit Merah Mesir mengangkut barang bantuan kemanusiaan dari Indonesia yang akan diberikan untuk warga Palestina di Bandara El Arish, Mesir, Senin (6/11/2023). Pemerintah Indonesia menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia kepada Palestina sebanyak 51 ton yang terdiri dari tenda, obat-obatan, serta makanan bagi anak-anak dan ibu hamil. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Buruh angkut melakukan bongkar muat beras di Gudang Bulog Cisaranten Kidul Sub Divre Bandung, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023). Perum Bulog memastikan cadangan beras pemerintah yang dikuasai oleh Bulog aman hingga tahun 2024 dengan tambahan penugasan impor beras dari pemerintah sebanyak 1,5 juta ton. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

Warga beraktivitas di pesisir pantai di Kawasan Konservasi Mangrove Layana di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/11/2023). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyebutkan kurun waktu 2015-2023 penanaman atau rehabilitasi hutan mangrove di Indonesia telah mencapai sekitar 59 ribu hektare. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/foc.

Foto udara panel surya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023). PLTS Terapung Cirata dengan kapasitas 192 Megawatt Peak yang merupakan PLTS terapung terbesar se Asia Tenggara dan terbesar ketiga di dunia tersebut mulai dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan listik di Pulau Jawa, Madura dan Bali. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (kanan) mengikuti sidang putusan kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4 dan 5 dari BAKTI Kemenkominfo tahun 2020 sampai 2022 di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (8/11/2023). Majelis hakim menjatuhkan vonis terhadap Johnny G Plate dengan hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan serta pidana tambahan membayar uang pengganti Rp15,5 miliar. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait