Foto pilihan pekan kedua September 2022

  • Senin, 12 September 2022 08:01 WIB

Pekerja menyiapkan wahana permainan untuk Sekaten di Alun-alun selatan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022). Acara Sekaten yang akan berlangsung mulai Jumat (16/9/22) hingga Minggu (16/10/22) tersebut digelar sebagai upaya pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM dan pengusaha wahana hiburan setelah sempat terhenti karena kasus COVID-19. ANTARA FOTO/Maulana Surya/rwa.

Bregada melakukan kirab pergantian prajurit jaga Kraton Yogyakarta di kawasan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (8/9/2022). Upacara pergantian Bregada jaga ini merupakan tradisi keraton Yogyakarta setiap selapan atau 35 hari sekali untuk mempromosikan wisata Yogyakarta. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.

Permukaan candi Borobudur dihiasi aneka film animasi saat pertunjukan video mapping pada rangkaian Indonesia Bertutur 2022 di taman wisata candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (9/9/2022). Pertunjukan tersebut untuk menyambut acara G20 yang akan berlangsung pada tanggal 12-13 September mendatang. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/rwa.

Warga makan bersama saat Tradisi Merti Sendang Beji di Sidomulyo, Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (9/9/2022). Tradisi Merti Sendang Beji yang dilakukan oleh masyarakat setempat itu sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil pertanian, peternakan dan sumber mata air Sendang Beji untuk kehidupan sekaligus mengangkat potensi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pariwisata desa. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.

Pengunjung melihat karya fotografi yang dipamerkan dalam Jakarta International Photo Festival (JIPFest) 2022 di Taman Langsat, Jakarta, Jumat (9/9/2022). JIPFest 2022 tersebut menghadirkan kurang lebih 50 tokoh fotografi dari sembilan negara yang akan mengisi 53 acara dan berlangsung pada 9-25 September 2022 di lima lokasi area Blok M, Jakarta Selatan. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Perahu layar beradu cepat melintasi Selat Bali di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (7/9/2022). Lomba perahu layar yang diikuti 77 nelayan di sekitaran Selat Bali itu untuk memeriahkan HUT TNI AL ke-77. ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.

Foto aerial rumah makan yang dikelilingi keramba ikan terapung di tengah Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Minggu (11/9/2022). Masyarakat sekitar Danau Limboto memanfaatkan badan danau untuk membudidayakan ikan nila dan ikan mas dengan keramba terapung. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/rwa.

Warga melintas di sekitar tumpukan sampah yang terbawa gelombang air laut di Labuan, Pandeglang, Banten, Selasa (6/9/2022). Gelombang tinggi yang terjadi di perairan Selat Sunda sejak sepekan terakhir mengakibatkan sampah limbah rumah tangga yang terbawa gelombang menumpuk di sekitar pesisir pantai itu. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/rwa.

Terdakwa kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Surya Darmadi (tengah) berjalan meninggalkan ruangan usai menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/9/2022). Pemilik PT Darmex Group/PT Duta Palma Surya Darmadi didakwa telah merugikan keuangan negara sebesar Rp4,7 triliun dan US$7.885.857,36 serta perekonomian negara sebesar Rp73,9 triliun terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah (tengah) didampingi puteranya yang juga mantan Wagub Andika Hazrumi (kanan) dan puterinya yang saat ini menjadi anggota DPD RI Andiara Aprilia Hikmat (kiri), turun dari mobil untuk memenuhi wajib lapor di Kantor Badan Pemasyarakatan (Bapas) Serang, Banten, Senin (6/9/2022). Setelah menjalani hukuman tujuh tahun penjara dalam kasus suap terhadap Hakim MK, Ratu Atut Chosiyah dinyatakan bebas bersyarat dan wajib lapor hingga 8 Juli 2026 dan bisa dicabut kebebasannya bila Atut kembali melakukan tindak pidana, pelanggaran umum maupun khusus. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/rwa.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait penyelenggaraan Formula E. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR membentangkan poster dan melakukan walkout saat Rapat Paripurna ke-4 masa persidangan I tahun 2022-2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan walkout dari Rapat Paripurna DPR dan membentangkan poster menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Mahasiswa yang tergabung Aliansi BEM Tasikmalaya (ABT) mengeluarkan kursi anggota dewan di gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (8/9/2022). Aksi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut berlangsung ricuh hingga massa aksi menembus masuk ke gedung DPRD serta mengeluarkan 45 kursi anggota dewan sebagai bentuk kekecewaan. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/rwa.

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Abdullah Azwar Anas bersiap memberikan keterangan kepada wartawan usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Presiden Joko Widodo melantik Abdullah Azwar Anas yang sebelumnya menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sebagai MenPAN RB menggantikan Tjahjo Kumolo yang wafat. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) bersama Ibu Negara Filipina Louise Araneta Marcos (kanan) melihat proses pembuatan kain tenun Baduy di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (5/9/2022). Ibu Iriana Joko Widodo mengenalkan tenun Baduy kepada Ibu Negara Filipina Louise Araneta Marcos disela kunjungan kenegaraan di Istana Kepresidenan Bogor. ANTARA FOTO/POOL/Sigid Kurniawan/rwa.

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr (ketiga kiri), Ibu Negara Filipina Louise Araneta Marcos (kedua kanan), Putra Presiden Filipina Ferdinand Alexander Araneta Marcos (kanan), Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) dan Dirut Sarinah Fetty Kwartati (kiri) menyaksikan pertunjukan musik di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (5/9/2022). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

Petugas membawa karangan bunga bela sungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II di Kedutaan Besar Inggris, Jakarta, Jumat (9/9/2022). Ratu Elizabeth II wafat pada 8 September 2022 di usia 96 tahun. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

Sydney Opera House dihiasi foto Ratu Elizabeth II saat pemutaran video mapping di Bennelong Point, Sydney, New South Wales, Australia, Sabtu (10/9/2022). Pertunjukkan video mapping tersebut sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9) malam di Istana Balmoral, Skotlandia dalam usia 96 tahun. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait