Foto pilihan pekan ketiga Agustus 2020

  • Selasa, 25 Agustus 2020 08:15 WIB

Warga memakai topeng para Presiden RI memberi hormat kepada bendera merah putih saat mengikuti upacara bendera di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cileueur, Lingkungan Janggala, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (17/8/2020). Upacara di sungai dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 itu digelar untuk memperingati HUT Ke-75 RI sekaligus menumbuhkan kesadaran warga untuk peduli terhadap lingkungan agar terbebas dari sampah. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj.

Sejumlah petani melakukan persiapan upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di lahan persawahan yang sedang panen di Desa Kalibacin, Mandirancan, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (17/8/2020). Upacara tersebut dilakukan oleh para petani agar pemerintah tetap mengingat peran petani terhadap proses kemerdekaan dan memperhatikan nasib petani saat ini terutama di masa pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/wsj.

Pasukan Patangpuluh Kendi Kasepuhan Girikusumo dengan mengenakan masker mengirab kendi berisi air dari sumur berkah Girikusumo sebagai simbol berkah alam dalam prosesi Tradisi Kirab Sura Girikusumo di Desa Banyumeneng, Mranggen, Demak, Jawa Tengah, Kamis (20/8/2020). Tradisi menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah atau satu Sura yang biasanya dihadiri ribuan warga itu, kali ini hanya dihadiri keluarga besar Kasepuhan Girikusumo dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Penari Marvel Garcia dan Magnum Arkan Nala Mugi Dance menampilkan tari berjudul Garuda saat pentas di Sungai Kali Anyar, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/8/2020). Pertunjukan tari di sungai tersebut sebagai upaya melestarikan sungai serta mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj.

Seorang atlet dari Komunitas Paralayang Jateng mengibarkan bendera Merah Putih dengan latar belakang Gunung Merbabu (kiri) dan Gunung Telomoyo (kanan) di sekitar Gunung Ungaran, Desa Sidomukti, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/8/2020). Kegiatan pengibaran sejumlah bendera Merah Putih pada ketinggian hingga 2.500 meter di atas permukaan laut itu dalam rangka perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Personel TNI-Polri saling membantu mengikat bendera saat pembentangan bendera merah putih di telaga Cebong di dataran tinggi Dieng Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (19/8/2020). Pembentangan bendera merah putih sepanjang 1.800 meter mengelilingi telaga di ketinggian 2.100 mdpl tersebut untuk memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia sekaligus sebagai wujud soliditas TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/wsj.

Warga memotret layar yang menampilkan uang lembar pecahan Rp75.000 saat diluncurkan secara virtual di Jakara, Senin (17/8/2020). Bank Indonesia mengeluarkan uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia dengan bentuk lembar pecahan Rp75.000. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Warga berhenti dan berdiri tegak dengan sikap sempurna selama tiga menit di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (17/8/2020). Kegiatan tersebut dilakukan mulai pukul 10.17 WIB hingga 10.20 WIB sebagai bentuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi dalam HUT Ke-75 Kemerdekaan RI. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Pengunjung berpose di Magic Art 3D Museum di kawasan Kota Tua, Jakarta, Kamis (20/8/2020). Liburan Tahun Baru Islam 1442 H, dimanfaatkan warga Jakarta untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata termasuk kawasan Kota Tua. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). Kebakaran yang berawal sejak Sabtu (22/8) malam itu masih dalam penanganan pihak pemadam kebakaran. Hingga Minggu pukul 03.15 WIB api belum bisa dipadamkan dan merambat dari sisi utara ke sisi selatan gedung. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Warga mengamati Gunung Sinabung yang menyemburkan material vulkanik saat erupsi di Desa Tiga Pancur, Karo, Sumatera Utara, Minggu (23/8/2020). Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan Gunung Sinabung berstatus level III atau siaga dan meminta masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di desa yang telah direlokasi. ANTARAFOTO/Edy Regar/wsj.

Peserta lomba motor tunjal (pengangkut) memacu kendaraan saat lomba motor Garut Tunjal Cup 2020 di Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2020). Lomba motor yang diikuti 75 peserta dari perajin bata merah tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. ANTARA FOTO/Candra Yanuarsyah/agr/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait