Foto pilihan pekan ketiga Juli 2020

  • Selasa, 21 Juli 2020 06:26 WIB

Seorang murid baru tingkat Sekolah Dasar (SD) mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring dari rumahnya di Blitar, Jawa Timur, Senin (13/7/2020). Memasuki masa hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2020 ini, Kemendikbud hanya memberikan ijin pemberlakuan masuk sekolah secara tatap muka terhadap 104 kabupaten/kota di seluruh indonesia yang termasuk zona hijau dalam peta penyebaran COVID-19, sedangkan bagi kabupaten/kota lainnya yang masih termasuk dalam zona kuning dan merah, masih harus memberlakukan pembelajaran melalui sistem daring dari rumah. ANTARA FOTO/Irfan Anshori/wsj.

Seorang tenaga kesehatan menggunakan alat pelindung diri lengkap saat jam pertukaran shift di rumah sakit rujukan COVID-19 RSUD Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (13/7/2020). Kementerian Kesehatan menyebutkan per 8 Juli 2020, dari total anggaran insentif tenaga kesehatan COVID-19 sebesar Rp1,9 triliun telah menyalurkannya sebesar Rp284,5 miliar kepada 94.057 tenaga kesehatan baik yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan dan institusi kesehatan pusat. ANTARA FOTO/Fauzan/wsj.

Terdakwa kasus tindak pidana pencucian uang dan korupsi Tubagus Chaeri Wardana menjalani sidang pembacaan vonis yang disiarkan secara "live streaming" di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (16/7/2020). Majelis Hakim memvonis Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dengan pidana empat tahun penjara, dan denda Rp200 juta subsider enam bulan kurungan penjara, serta membayar uang pengganti Rp58.025.103.859 karena terbukti melakukan korupsi sebagaimana dakwaan pengadaan alat kesehatan Tahun 2005 - 2012. ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.

Seniman Ma'rifatul L mementaskan cerita berjudul "Mak" karya Putu Wijaya saat pementasan program Monolog Pascapandemi di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (17/7/2020). Program pementasan Monolog Pascapandemi yang diadakan oleh Komite Teater Dewan Kesenian Surabaya (DKS) tersebut untuk membuka ruang ekspresi-silaturahmi secara virtual antara kreator dan penonton sebagai doa dan pengharapan agar pandemi COVID-19 segera berakhir. ANTARA FOTO/Moch Asim/wsj.

Empat janin harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang merupakan barang bukti kasus perburuan liar dimusnahkan dengan cara dibakar di Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan, Provinsi Riau, Jumat (17/7/2020). Kejaksaan Negeri Pelalawan memusnahkan satu helai kulit dan empat janin harimau dari kasus perburuan satwa dilindungi, karena kasusnya sudah inkrah dan seorang pelakunya dijatuhi hukuman penjara empat tahun dan dua pelaku lainnya 2,5 tahun penjara. ANTARA FOTO/FB Anggoro/pras.

Aktivis lingkungan, Pati Hariyose menunjukan seekor tukik (anak penyu) lekang (Lepidochelys olivacea), di Konservasi Penyu Jambak Sea Turtle Camp, Pokmaswas Samudera, Padang, Sumatera Barat, Rabu (15/7/2020). Sedikitnya 250 ekor tukik masih belum bisa dilepaskan ke laut sejak empat hari terakhir, terkendala cuaca buruk dan gelombang tinggi, karena dapat meningkatkan risiko kematian terhadap penyu sebelum sampai ke laut. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Warga melewati material lumpur sambil membawa gambar Yesus Kristus di Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/7/2020). Pascabanjir bandang sejumlah warga yang terdampak mulai mengambil barangnya yang masih bisa digunakan. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/wsj.

Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan bakal calon Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (kanan) memberikan keterangan kepada Wartawan saat berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo pada Pilkada serentak Desember mendatang. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pras.

Petenis tunggal putra Rifki Fitriadi menggigit bola pada final turnamen Simulasi Internal Pelatnas Putra PP Pelti di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Christopher memenangi pertandingan melawan Rifki dengan skor akhir 2-0 (7-5, 6-4). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.

Siswa SD Negeri 1 Praja Taman Sari mengikuti pelajaran di salah satu rumah warga di Desa Laloika, Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/7/2020). Pihak sekolah terpaksa memberlakukan belajar kelompok bagi muridnya yang terdampak banjir. ANTARA FOTO/Jojon/foc.

Kondisi rumah dan mobil yang tertimbun lumpur akibat terjangan banjir bandang di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (15/7/2020). Banjir bandang yang terjadi akibat tingginya curah hujan tersebut mengakibatkan 16 orang meninggal dunia dan puluhan warga dilaporkan masih dalam pencarian, sementara ratusan rumah rusak berat dan hilang.ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/aww.

Penari menampilkan atraksi tarian Caci di desa wisata Liang Ndara, Manggarai Barat, NTT, Minggu (19/7/2020). Tari Caci merupakan tarian perang khas masyarakat Manggarai yang menampilkan pertarungan antara laki-laki yang mengandung makna kepahlawanan dan keperkasaan. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/aww.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait