Foto pilihan pekan kedua Juni 2020

  • Rabu, 17 Juni 2020 18:11 WIB

Seekor anak lutung jawa (Trachypithecus auratus) diamankan petugas BKSD (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Banten di Serang, Kamis (11/6/2020). Petugas mengamankan lima ekor anak lutung Jawa dan seekor kancil (Tragulus javanicus) dari pedagang ilegal berinisial DS warga Pandeglang yang menawarkan hewan tersebut secara online seharga Rp650 ribu per ekor. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/aww.

Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Pesiar MV Roterdam antre untuk menjalani pemeriksaan barang bawaan saat tiba di Pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (8/6/2020). Sebanyak 343 orang WNI ABK MV Roterdam tersebut akan menjalani serangkaian tes kesehatan sesuai protokol pencegahan COVID-19 seperti tes swab (PCR) sebelum menjalani isolasi mandiri di hotel. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.

Pekerja memasang patung Presiden pertama sekaligus Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia Soekarno di Taman Gor di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (11/6/2020). Patung berbahan tembaga setinggi delapan meter tersebut didirikan di lokasi kedatangan dan pidato Soekarno di Kota Palu pada tahun 1957. Keberadaan tempat dan patung yang diberi nama sebagai Monumen Mutiara Bangsa tersebut diharapkan memperkuat rasa nasionalisme serta menjadi salah satu ikon wisata daerah tersebut. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/aww.

Pedagang berjualan masker karakter wajah berbahan kain di Solo, Jawa Tengah, Senin (8/6/2020). Pedagang setempat mengaku masker karakter wajah yang dijual seharga Rp10 ribu per helai tersebut banyak diminati warga sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.

Ketua KPU Arief Budiman bersiap untuk memulai konferensi pers tentang Pilkada serentak di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (12/6/2020). KPU menyatakan pemilihan kepala daerah serentak di 270 daerah tetap akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 di tengah pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Penumpang memakai masker dan pelindung wajah (Face Shield) di Kereta Api (KA) Ranggajati relasi Cirebon-Jember saat transit di Stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/6/2020). PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 bagi penumpang, dengan mengenakan masker dan pelindung wajah, memakai baju lengan panjang atau jaket, serta menunjukkan surat bebas COVID-19 perjalanan KA, selama masa adaptasi kebiasaan baru. ANTARA FOTO/Maulana Surya/aww.

Warga mengamati KMP Dharma Rucitra III yang berada dalam posisi miring di Dermaga 2 Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Sabtu (13/6/2020) dini hari. Kapal yang mengangkut sekitar 60 penumpang dan ABK serta puluhan kendaraan berbagai jenis dari Pelabuhan Lembar, Lombok, tersebut diduga mengalami kebocoran lambung kapal. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/pras.

Warga membenahi barang-barang di rumahnya yang rusak akibat abrasi di Desa Cemarajaya, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (13/6/2020). Pemerintah Kabupaten Karawang akan merekolasi warga terdampak abrasi di pesisir utara ke sebuah lahan seluas tiga hektare dan menyediakan bangunannya secara gratis sebagai upaya mengantisipasi timbulnya korban jiwa. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/wsj.

Seorang anak duduk di dekat sepedanya yang diterjang akibat banjir bandang di Pasar Sentral Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu (14/6/2020). Banjir bandang yang melanda kota Bantaeng yang terjadi pada Jumat (12/6/2020) tersebut mengakibatkan seorang meninggal dunia dan 2.333 rumah rusak. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/aww.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait