Tradisi Merti Tuk Babon di lereng Gunung Merbabu

  • Rabu, 21 Agustus 2024 18:10 WIB

Warga menampilkan kesenian Tari Campur Bawur saat kirab Tradisi Merti Tuk Babon di lereng Gunung Merbabu, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (21/8/2024). Tradisi yang dilakukan oleh warga setempat itu sebagai wujud syukur atas kelimpahan sumber air untuk kebutuhan hidup warga serta untuk mengajak masyarakat menjaga kelestarian alam lingkungan sumber air Tuk Babon melalui pendekatan budaya. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.

Warga membawa gunungan hasil bumi saat kirab Tradisi Merti Tuk Babon di lereng Gunung Merbabu, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (21/8/2024). Tradisi yang dilakukan oleh warga setempat itu sebagai wujud syukur atas kelimpahan sumber air untuk kebutuhan hidup warga serta untuk mengajak masyarakat menjaga kelestarian alam lingkungan sumber air Tuk Babon melalui pendekatan budaya. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.

Warga membawa ubo rampe sajian saat kirab Tradisi Merti Tuk Babon di lereng Gunung Merbabu, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (21/8/2024). Tradisi yang dilakukan oleh warga setempat itu sebagai wujud syukur atas kelimpahan sumber air untuk kebutuhan hidup warga serta untuk mengajak masyarakat menjaga kelestarian alam lingkungan sumber air Tuk Babon melalui pendekatan budaya. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait