Foto pilihan pekan ketiga Juni 2023

  • Senin, 19 Juni 2023 09:50 WIB

Joki memacu dua ekor sapinya saat digelarnya ajang Pacu Jawi di Nagari Padang Laweh, Sunga Tarab, Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (17/6/2023). Setelah sempat berhenti dua pekan pada Mei lalu, atraksi anak nagari tersebut kembali digelar menghibur warga tiap bulan mendukung program Visit Beautiful West Sumatra (VBWS) 2023. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Warga melihat kondisi sawahnya yang mengering di Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023). Puluhan hektar lahan sawah di daerah tersebut terancam gagal panen akibat kekeringan dan kesulitan mendapatkan air irigasi. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/foc.

Seorang anak mengenakan pakaian adat melintas di depan patung Tadulako di situs Cagar Budaya Tadulako di Desa Bariri, Lore Tengah, Poso, Sulawesi Tengah, Jumat (16/6/2023). Patung megalitik yang telah ada sejak 3000 SM dan menjadi ikon sejarah dan budaya serta lambang Provinsi Sulawesi Tengah itu menjadi obyek utama kunjungan wisatawan baik lokal maupuin mancanegara, terutama untuk penelitian sejarah dan arkeologi dunia. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc.

Jamaah calon haji Indonesia melakukan panggilan video dengan keluarga dengan latar belakang KaÕbah seusai sholat subuh di Masjidil Haram, Arab Saudi, Selasa (13/6/2023). Kemenag mengimbau jamaah calon haji Indonesia tidak melaksanakan umrah wajib pada siang hari karena tingginya suhu udara di Mekah, Arab Saudi yang mencapai sekitar 45 derajat celcius. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) memberikan baju kepada warga saat kunjungannya ke Pasar Menteng Pulo, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Presiden meninjau harga bahan pokok ke pasar tersebut untuk melihat potensi pergerakan inflasi dalam beberapa waktu ke depan sekaligus membagikan paket sembako kepada masyarakat. ANTARA FOTO/Fauzan/foc.

Prajurit Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI beraksi pada latihan penanggulangan terorisme di Pelabuhan Cirebon, Jawa Barat, Jumat (16/6/2023). Latihan Aksi Khusus semester pertama Koopssus TNI itu untuk menguji kesiapsiagaan prajurit dalam melaksanakan operasi penanggulangan terorisme. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/foc.

Sejumlah tersangka kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berjalan menuju mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (15/6/2023). KPK menahan sembilan dari 10 orang tersangka ASN terkait kasus dugaan korupsi pembayaran tunjangan kinerja pegawai di lingkungan Ditjen Minerba Kementerian ESDM Tahun Anggaran 2020-2022 yang diduga mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp27,6 miliar. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD (kanan) bersama Pengusaha Jusuf Hamka (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (13/6/2023). Pertemuan tersebut dalam rangka membahas polemik utang pemerintah yang belum dibayarkan sebesar Rp179 miliar kepada perusahaan milik Jusuf Hamka yaitu PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Warga mengarak ogoh-ogoh saat rangkaian acara Pelebon Raja Denpasar IX Ida Tjokorda Ngurah Jambe Pemecutan di Denpasar, Bali, Kamis (15/6/2023). Puncak upacara Pelebon Raja Denpasar IX akan digelar pada Rabu (21/6) mendatang dengan dihadiri beberapa perwakilan raja-raja di Nusantara. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.

Calon penonton menunjukkan tiket pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Argentina di Jakarta, Sabtu (17/6/2023). Timnas sepak bola Indonesia akan menjalani pertandingan melawan Argentina di laga FIFA Match Day pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. ANTARA FOTO/Fauzan/foc.

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen berbaring di lapangan usai mengalahkan tunggal putra Indonesia Anthony Ginting dalam babak final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Viktor Axelsen berhasil menjadi juara Indonesia Open 2023 setelah memenangi pertandingan dengan dua gim langsung (21-14, 21-13). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) melintas di jalur LRT Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (14/6/2023). Dalam rangka soft opening LRT Jabodebek akan melakukan uji coba dengan penumpang terbatas yang akan dilakukan mulai 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 di tiga titik stasiun yaitu Stasiun Dukuh Atas, Stasiun Harjamukti, dan Stasiun Jatimulya. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait