Tradisi Pesta Lomban di Jepara

  • Sabtu, 29 April 2023 15:47 WIB

Warga mengikuti tradisi Pesta Lomban di perairan Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2023). Pesta Lomban diikuti sekitar 200 kapal nelayan yang diadakan sepekan setelah Lebaran dengan melarung sesaji kepala kerbau dan hasil bumi ke tengah laut itu sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan atas hasil tangkapan ikan yang melimpah serta keselamatan saat melaut. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/tom.

Warga melepas miniatur kapal yang berisi sesaji saat tradisi Pesta Lomban di perairan Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2023). Pesta Lomban diikuti sekitar 200 kapal nelayan yang diadakan sepekan setelah Lebaran dengan melarung sesaji kepala kerbau dan hasil bumi ke tengah laut itu sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan atas hasil tangkapan ikan yang melimpah serta keselamatan saat melaut. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/tom.

Warga meloncat berebut sesaji saat mengikuti tradisi Pesta Lomban di perairan Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2023). Pesta Lomban diikuti sekitar 200 kapal nelayan yang diadakan sepekan setelah Lebaran dengan melarung sesaji kepala kerbau dan hasil bumi ke tengah laut itu sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan atas hasil tangkapan ikan yang melimpah serta keselamatan saat melaut. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait