Foto pilihan pekan ketiga Desember 2022

  • Senin, 19 Desember 2022 06:54 WIB

Dua pekerja menyelesaikan pembuatan pohon natal berbahan daun palem dan tumbuh-tumbuhan di Batubulan, Gianyar, Bali, Kamis (15/12/2022). Pembuatan pohon natal dan rusa natal berbahan daun palem dan tumbuh-tumbuhan di halaman sentra produksi perhiasan tersebut untuk menyambut Hari Raya Natal sekaligus sebagai daya tarik wisatawan yang berkunjung. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp.

Seorang ibu dari Suku Bajo mengantar anak ke sekolah menggunakan sampan di Desa Nelayan Bakti, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Senin (12/12/2022). Sebagian siswa sekolah dasar dan SMA di wilayah tersebut masih menggunakan sampan ke sekolah karena sekolah mereka berbeda pulau. ANTARA FOTO/Jojon/hp.

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Koalisi Primates Fight Back menggelar aksi teatrikal di depan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (12/12/2022). Dalam aksinya mereka mendesak pemerintah segera menetapkan monyet atau kera ekor panjang sebagai satwa dilindungi. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memberikan hormat kepada anggota DPR dalam Rapat Paripurna Ke-12 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022-2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2022). DPR menyepakati penetapan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Pesawat tempur TNI AU Sukhoi 27/30 melakukan atraksi pada acara puncak Hari Nusantara di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Selasa (13/12/2022). TNI Angkatan Udara mengerahkan empat pesawat tempur Sukhoi untuk melakukan atraksi seperti Bomb Burst and Hi Speed Past, Left and Right Echelon dan Diamond pada acara itu. ANTARA FOTO/Jojon/hp.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) berbincang dengan Ketua Harian dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kedua kiri), Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto (kedua kanan) dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kanan) serta Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali (tengah) saat Rapat Pleno penetapan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024 di Halaman KPU, Jakarta, Rabu (14/12/2022). KPU melakukan pengundian dan menetapkan nomor urut 17 partai nasional dan enam partai lokal Aceh untuk mengikuti Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Pengelolah konservasi menunjukkan penyu sisik (Eretmochels) hasil penangkarannya di Konservasi Penyu milik Aditiawan Di Tobololo Ternate Barat Kota Ternate, Maluku Utara, Kamis (15/12/2022). Konservasi penyu yang berdiri sejak  2014-2015 tersebut merupakan penangkaran penyu hasil temuan masyarakat setempat untuk melestarikan biota laut yang terancam punah itu. ANTARA FOTO/Andri Saputra/hp.

Aktivitas bongkar muat kontainer berlangsung di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis (15/12/2022). Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus 5,16 miliar dolar AS pada November 2022 dengan nilai ekspor 24,12 miliar dolar AS dan impor 18,96 miliar dolar AS atau surplus neraca perdagangan ke-31 berturut-turut yang dicapai Indonesia sejak Mei 2020. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Wisatawan berfoto di depan Museum of The Future, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (16/12/2022). Museum yang mulai dibuka untuk umum pada 22 Februari 2022 tersebut menggabungkan seni, teknologi dan inspirasi yang menggambarkan transformasi masyarakat dengan sains dan teknologi hingga masa depan pada tahun 2071 dalam rangka mengajak pengunjung menemukan gambaran serta solusi masa depan yang lebih baik. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

Calon Samanera (bikkhu Kecil) mengikuti ritual Pradaksina atau berjalan mengelilingi Candi Borobudur dalam rangkaian upacara Pabbajja Samanera di kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang, Jateng, Sabtu (17/12/2022). Kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia (MBMI) diikuti sebanyak 500 peserta dari dalam dan luar negeri serta dihadiri oleh sejumlah Bhikku dari Thailand. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/hp.

Penyelam memberikan pakan di dalam Aquarium Indonesia Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2022). Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendirikan aquarium dan museum ibu rempah masa kejayaan Nusantara bertujuan untuk wisata edukasi tentang biota laut. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.

Sejumlah aktivis membentangkan poster saat mengikuti Kirab Hari Pekerja Migran Internasional di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/12/2022). Peringatan Hari Pekerja Migran Internasional yang diikuti oleh 2.500 pekerja migran di lokasi tersebut bertujuan mengampanyekan penghentian perdagangan manusia. ANTARA FOTO/Darryl Ramadhan/fhp.

Sejumlah pelajar menari Remo saat Tari Remo Massal di Jembatan Suroboyo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/12/2022). Tari Remo Massal yang diikuti 65.946 pelajar dan digelar di sejumlah lokasi di Surabaya itu memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) "Tari Remo oleh Pelajar secara Serentak di Situs Sejarah dan Jembatan Terbanyak". ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp.

Warga menarikan Tari Rejang Sutri secara massal di Desa Batuan, Gianyar, Bali, Minggu (18/12/2022). Tarian sakral itu ditarikan sekitar 1.000 orang warga sebagai rangkaian kegiatan Sahasra Warsa Batuan yang diselenggarakan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas seluruh anugerah kebudayaan yang melimpah serta untuk melestarikan kekayaan seni budaya dan tradisi setempat. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/hp.

Sejumlah penari menampilkan Tari Lariangi saat puncak peringatan Hari Nusantara 2022 di Lapangan Marina di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Selasa (13/12/2022). Tari Lariangi berasal dari Kaledupa Kepulauan Wakatobi dan tari tersebut bermula sebagai tarian persembahan yang ditujukan kepada raja pada masa Kesultanan Buton. ANTARA FOTO/Jojon/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait