Gerak cepat penanggulangan PMK sapi di berbagai daerah jelang Idul Adha

  • Selasa, 28 Juni 2022 15:05 WIB

Petugas Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang memeriksa kesehatan hewan kurban yang dijual di salah satu lokasi peternakan di Periuk, Kota Tangerang, Banten, Selasa (28/6/2022). Pemeriksaan tersebut untuk memastikan seluruh hewan kurban yang dijual itu terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) sehingga layak di konsumsi. ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.

Pedagang memberikan jamu dan vitamin ke sapi kurban yang dijual di lapak hewan kurban Restu Slamet, Petukangan, Jakarta, Selasa (28/6/2022). Pemberian jamu dan vitamin ke hewan kurban bertujuan untuk menambah imun guna mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) jelang Idul Adha 1443 H. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa.

Petugas Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor menyuntikkan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada hewan ternak sapi di salah satu peternakan sapi perah di Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/6/2022). Provinsi Jawa Barat mendapatkan jatah dosis vaksin untuk mencegah penularan PMK dari Kementerian Pertanian sebanyakl 120.000 dosis vaksin untuk didistribusikan ke berbagai wilayah di Jabar. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/rwa.

Dokter hewan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Selatan menunjukkan botol yang berisi vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) saat Vaksinasi PMK Hewan Ternak di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (28/6/2022). Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan bantuan 12.200 dosis vaksin PMK dari Pemerintah Pusat yang akan digunakan untuk mengendalikan penyebaran PMK di 17 kabupaten di Sumatera Selatan. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/rwa.

Petugas Dinas Peternakan Kota Bandar Lampung menyuntikkan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di salah satu peternakan sapi di Rajabasa Jaya, Bandar Lampung, Lampung, Selasa (28/6/2022). Pemerintah Provinsi Lampung mendapatkan jatah dosis vaksin untuk mencegah penularan PMK dari Kementerian Pertanian sebanyak 37.000 dosis vaksin untuk didistribusikan ke Kabupaten/Kota di Lampung. ANTARA FOTO/Ardiansyah/rwa.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait