Foto pilihan pekan kedua September 2021

  • Senin, 13 September 2021 01:18 WIB

Sejumlah siswa berjalan kaki melintasi pematang sawah saat pulang ke rumah di Dusun Ciakar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (9/9/2021). Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Ngabring ka Sakola (Ngabaso) atau gerakan berjalan kaki ke sekolah secara berkelompok agar tercipta rasa aman dan selamat bagi anak, saat pergi ke sekolah dan pulang ke rumah. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc.

Pengunjung membawa hewan peliharaan dalam tas di kawasan wisata kuliner Pasar Lama, Tangerang, Banten, Senin (6/9/2021). Pemerintah memutuskan kembali melanjutkan status PPKM di Pulau Jawa-Bali sejak Selasa (7/9) hingga Senin 13 September 2021. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Relawan mengaitkan botol plastik bekas saat pembuatan instalasi Museum Plastik di Ecological Observation and Wetlands Conservation (Ecoton) di Gresik, Jawa Timur, Kamis (9/9/2021). Museum Plastik yang berbahan plastik bekas hasil pungutan di sejumlah sungai di Surabaya tersebut bertujuan mengkampanyekan pengurangan penggunaan plastik sekali pakai yang banyak mengotori sungai-sungai Indonesia. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc.

Petugas memilih indukan Kuda laut untuk dibudidayakan di Laboratorium Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Rabu (8/9/2021). Kepala BBPBL Lampung Ujang Komarudin menyatakan ada 2.000 ekor Kuda laut hasil budidaya di Laboratorium BBPBL Lampung siap diekspor untuk memenuhi permintaan pasar. ANTARA FOTO/Ardiansyah/foc.

Pemandu selam dari pusat selam "Shark Diving Indonesia" memberi makan Hiu Sirip Hitam (Carcharhinus limbatus) di perairan Pulau Mitita, Morotai, Maluku Utara, Kamis (9/9/2021). Perairan Pulau Mitita selain menawarkan pemandangan keindahan bawah lautnya juga merupakan titik menyelam terbaik di Morotai untuk melihat hiu dari dekat. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu wahana bermain di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). Kawasan wisata Ancol menjadi salah satu dari 20 destinasi wisata yang direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19, serta menerapkan transaksi tiket tanpa uang tunai dan pengaturan jaga jarak fisik serta pengurangan jumlah pengunjung. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Sejumlah warga mengikuti balap sepeda motor gabah di lahan sawah milik warga di Desa Tegalsari, Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (12/9/2021). Lomba balap sepeda motor gabah yang diikuti oleh 30 warga yang berprofesi sebagai ojek gabah itu dalam rangka syukur atas hasil panen padi yang melimpah. ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/foc.

Kondisi jembatan perbatasan Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Nanggung yang terputus di Desa Urug, Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/9/2021). Ambruknya jembatan yang disebabkan banjir bandang aliran Sungai Cidurian itu mengakibatkan akses jalan warga antar Kecamatan terputus. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Sejumlah anak bermain di bawah sendok ekskavator usai terjadi banjir bandang susulan di Desa Rogo, Dolo Selatan, Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (6/9/2021). Setelah diterjang banjir bandang pada Sabtu (29/8) lalu, desa itu kembali dilanda banjir bandang susulan pada Minggu (5/9) malam yang mengakibatkan puluhan rumah kembali terendam lumpur dan ratusan warga kembali mengungsi ke tempat aman. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc.

Foto udara aktivitas pengerjaan perakitan badan pesawat bekas di kawasan Pantai Nyang-Nyang, Badung, Bali, Minggu (12/9/2021). Badan pesawat udara bekas tersebut dirakit menjadi menjadi vila untuk akomodasi wisata berkonsep "hyper-luxury" sekaligus sebagai destinasi wisata fotografi guna mengembangkan kawasan wisata itu serta perekonomian warga setempat. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.

Mahasiswa mengikuti aksi refleksi 17 tahun kematian Munir di depan Kampus UNS, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/9/2021). Aksi tersebut sebagai pengingat kembali kasus kematian Munir serta meminta pemerintah mengungkap kasus kematian aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) tersebut. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Keluarga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang menangis saat antre pendataan ante mortem di RS Polri Kramat Jati di Jakarta, Rabu (8/9/2021). Sebanyak 41 jenazah korban kebakaran Blok C2 Lapas Dewasa kelas 1A Tangerang diidentifikasi dengan metode post mortem maupun ante mortem oleh tim Disaster Victim Indentivication (DVI) Polri. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Lumpur yang diduga mengandung bahan kimia berbahaya menimbun dan merusak tanaman di lahan pertanian warga di Desa Kanaan, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Jumat (10/92021). Sejumlah petani mengeluhkan kerusakan tanaman, lahan persawahan dan perkebunan yang terdampak limbah buangan dari perusahaan tambang emas yang beroperasi di dekat area persawahan dan mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait