Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang Banten menerjunkan sebanyak 290 personil untuk mendukung pengamanan mudik dan libur Lebaran.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar di Tangerang, Selasa, menjelaskan, Dishub telah menyiapkan personil dan fasilitas pendukung seperti rambu penunjuk jalan, CC Room, mobil derek dan peralatan imbauan portable yang nanti dipasang khususnya di terminal yang masih banyak terjadi kerawanan.

Terkait dengan support untuk Posko Pengamanan yang disediakan oleh Polres Metro Tangerang Kota di delapan titik yang sudah ditentukan, Dishub siap mendukung dengan menerjunkan personelnya,

Adapun Posko Pengamanan yang dipusatkan di delapan titik diantaranya Tangcity Mall, Kebon Besar, Jatake, Giant Ciledug, Tanjung Pasir, Rest Area Pinang, Rest Area Kunciran, dan Terminal Poris Plawad.

"Operasi Ketupat Jaya 2019 di Kota Tangerang akan berjalan mulai dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019," katanya.

Selain itu, berbagai kesiapan pun sudah dilaksanakan dalam mendukung kegiatan "Operasi Ketupat Jaya 2019" yakni koordinasi antar instansi diantaranya Dishub, Dinkes, Satpol PP, PMI, BPBD, dan PD Pasar.

Wahyudi menambahkan, Dishub Kota Tangerang sendiri, sudah melakukan persiapan jelang pengamanan arus mudik dan balik, mulai dari pemeriksaan kendaraan (Ramp Check) dan kesehatan supir.

"Kami melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang sudah berjalan di terminal dan minggu ini di pool-pool kendaraan. Kemudian juga sudah disiapkan posko pemeriksaan kesehatan para supir dan pemudik dengan tenaga medis dari Dinkes di Terminal Poris Plawad," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019