Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Ruth Sahanaya menerapkan pola hidup yang lebih sehat dalam upaya melepaskan diri dari gangguan insomnia.

"Kelemahan saya itu insomnia. Saya kadang-kadang jam 04.00 pagi baru bisa tidur, suami saya baru bangun, saya baru tidur. Tapi, pola hidup itu sekarang saya mulai mulai sadar dan saya mulai mengubah," katanya kepada ANTARA dalam wawancara khusus di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (14/5).

"Sekarang sudah mulai lebih cepat tidurnya," kata perempuan yang sudah empat dekade berkiprah di industri musik itu.

Dalam upaya mengatasi insomnia, perempuan berdarah Ambon yang lahir di Bandung pada 1 September 1966 itu rutin berolahraga di pusat kebugaran dengan bantuan dari pelatih khusus.

Menurut Ruth, olahraga rutin membuat dia lebih mudah terlelap pada malam hari.

Kendati tidak menerapkan diet khusus, perempuan yang biasa disapa Uthe itu juga selalu berusaha untuk mengonsumsi makanan sehat.

"Saya sebenarnya adalah orang yang selalu berusaha untuk sangat memperhatikan kesehatan. Jadi, kalau untuk makanan saya berusaha untuk hidup sehat. Hanya satu itu saja kelemahan saya, begadang," katanya.

Baca juga: Ruth Sahanaya mulai menikmati akting

Ruth Sahanaya total sudah mengeluarkan 18 album solo dan tahun ini merayakan pencapaiannya selama 40 tahun berkiprah di industri musik dengan mengadakan konser tunggal bertajuk "40 Tahun SIMFONI DARI HATI."

Konser tunggal yang akan dilaksanakan pada 22 Juni 2024 di Jakarta Convention Center itu merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur Ruth.

"Saya ingin 40 tahun ini menjadi suatu bentuk ungkapan rasa syukur bahwa saya masih bisa berdiri tegak sampai saat ini, masih diterima oleh masyarakat, dan masih bisa menyenangkan hati banyak orang dengan talenta yang Tuhan kasih untuk saya," katanya.

Baca juga: Ruth Sahanaya sebut konser "40 Tahun SIMFONI DARI HATI" bentuk syukur
Baca juga: Ruth Sahanaya debut main film dalam "Glenn Fredly The Movie"


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024