Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Jumat (10/5) kemarin, mulai dari Pemprov DKI menegaskan pemasangan alat peraga harus sesuai aturan hingga mantan Wakil Kapten Tim Pemenangan Anies-Muhaimin, Sudirman Said maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta melalui jalur perseorangan.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Pemprov DKI tegaskan pemasangan alat peraga harus sesuai aturan
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan, pemasangan dan penempatan alat peraga seperti spanduk, bendera, pamflet, umbul-umbul dan sejenisnya harus sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.
 
"Kami tidak melarang pemasangan alat peraga untuk keperluan tertentu. Namun, penempatannya harus mengajukan perizinan sesuai dengan Perda 8 Tahun 2007," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.
 
 
2. Monas dikunjungi 4.000 orang pada libur kenaikan Yesus Kristus
 
Pengelola menyebut lebih dari 4.000 wisatawan domestik dan asing mengunjungi kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada Jumat atau saat libur cuti bersama Kenaikan Yesus Kristus.
 
Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Muhammad Isa Sarnuri saat dihubungi, Jumat, menyatakan jumlah ini merujuk pada data yang diambil pada tiga waktu berbeda yakni pukul 06.00 - 08.00 WIB, pukul 08.00 - 10.00 WIB, dan pukul 10.00 - 12.00 WIB.
 
 
3. "Jumat Curhat", Polisi siapkan SIM Keliling di Polresta Bandara Soetta
 
Polresta Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai tindak lanjut aspirasi para karyawan perusahaan yang bekerja di wilayah bandara internasional tersebut dalam program "Jumat Curhat".
 
"Nanti kami panggilkan petugas mobil SIM Keliling ke Polresta Bandara Soetta, bilamana kuota dari pemohon untuk perpanjangan SIM memadai," kata Kapolresta Bandara Soetta Kombes Polisi Roberto Pasaribu saat dikonfirmasi di Jakarta.
 
 
4. Libur panjang, pengunjung TMII diperkirakan capai 15 ribu orang
 
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang berada di kawasan Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat, dipadati jumlah pengunjung dan para pengunjung menilai objek wisata tersebut sekarang lebih bagus.
 
Salah satu pengunjung asal Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Okta mengaku datang ke TMII bersama anak dan orang tua untuk liburan dan bernostalgia semasa kecil.
 
 
5. Sudirman Said maju Pilgub DKI melalui jalur perseorangan
 
​​​Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa mantan Wakil Kapten Tim Pemenangan Anies-Muhaimin, Sudirman Said maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta melalui jalur perseorangan.
 
"Kemarin sore kami menerima tim dari Bapak Sudirman Said yang akan daftar jadi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan," kata Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Dody Wijaya di gedung KPU DKI Jakarta, Jumat.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024