Palembang (ANTARA) -
Tim voli putra Bank Sumsel Babel si kuda hitam berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3-1 (25-20, 25-23, 20-25, 25-19) pada putaran pertama seri ketiga Proliga 2024 di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.
 
Bermain di hadapan suporter sendiri tim Bank Sumsel Babel di bawah asuhan coach Iwan Dedy bermain percaya diri dengan kemenangan dua set pertama. Namun pada set ketiga Jakarta Pertamax berhasil menang dan pada set keempat akhirnya dimenangkan oleh tim Bank Sumsel Babel.
 
Coach Iwan Dedy mengatakan kemenangan tersebut merupakan hasil yang memenuhi target tim, karena sebelumnya ia membidik kemenangan di kandang sendiri.
 
"Ini sesuai target dan masih ada satu pertandingan lagi untuk kami lalui dan kami ingin menangkan," katanya.
 
Ia berterima kasih kepada semua pendukung yang sudah sangat antusias menyaksikan pertandingan dan kemenangan ini dipersembahkan untuk warga Palembang khususnya.
 
Sementara itu kapten tim Bank Sumsel Babel Sigit mengatakan optimis menatap pertandingan selanjutnya dan meraih target kemenangan untuk lolos ke babak berikutnya.
 
Dengan hasil tersebut Bank Sumsel Babel mengumpulkan delapan poin dan berada di posisi ketiga klasemen sementara selisih dua poin dari pemuncak klasemen Jakarta Stin Bin.
 
Sementara Jakarta Pertamina Pertamax berada di posisi kelima dengan perolehan enam poin.
 
Pelatih Kepala Pertamina Pertamax Yosvany Munoz mengatakan bahwa dua pemain asing yang dimiliki BSB berpengaruh besar dalam pertandingan.
 
Menurutnya rekrutan pemain asing yang dilakukan tim BSB merupakan rekrutan pemain asing terbaik dalam gelaran Proliga tahun 2024 kali ini.

Baca juga: BSB jalani dua laga kandang di seri ketiga Proliga 2024
Baca juga: Jakarta LavAni atasi perlawanan Palembang Bank Sumsel Babel

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024