Jakarta (ANTARA) - UNIQLO meluncurkan koleksi terbaru bergaya sporty Roger Federer by JW ANDERSON yang merupakan kolaborasi antara atlet tenis ternama Roger Federer dengan jenama fesyen asal Inggris JW ANDERSON.

"Saya merasa terhormat bisa kembali berkolaborasi dengan Roger Federer, sosok yang selalu saya kagumi. Koleksi ini mengambil inspirasi desain dari turnamen tenis, dan menggabungkannya dengan material signature UNIQLO," kata perancang fesyen sekaligus pendiri JW ANDERSON, Jonathan Anderson dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat.

Koleksi Spring/Summer 2024 ini menghadirkan pakaian tenis bergaya vintage, yang dapat dikenakan sebagai gaya kasual maupun gaya aktif yang dinamis. Lini “Sport Utility Wear” terbaru ini menggabungkan antara aspek fungsionalitas, keserbagunaan, dan fesyen.

Baca juga: UNIQLO hadirkan koleksi kolaborasi dengan jenama JW Anderson

Koleksi terbaru ini menampilkan warna-warna vintage-chic yang mencolok seperti hijau sage dan abu-abu charcoal. Busana koleksi seperti jaket parka ringan memiliki siluet boxy dengan desain retro sporty beraksen pita warna color-block pada lengan raglan.

Lalu celana track, dengan siluet rileks yang serupa dengan celana track era 1990-an, bisa membuat penampilan terlihat bergaya baik untuk gaya sporty juga gaya kasual. 

Baca juga: UNIQLO hadirkan penutup koleksi kolaborasi dengan Ines de la Fressange

Hadir pula AIRism kaos polo halus dan nyaman dengan motif garis tepi khas desain JW ANDERSON yang playful. Kemudian ada kaos polo DRY-EX dan celana pendek DRY-EX ultra stretch yang dapat dikenakan pada berbagai suasana mulai dari menjalani kegiatan sehari-hari hingga saat aktif berolahraga.

"Senang sekali bisa kembali bekerja sama dengan Jonathan, menggabungkan visi uniknya dengan keahlian UNIQLO dalam menciptakan produk yang stylish sekaligus fungsional. Saya berharap setiap orang dapat menikmati koleksi ini, baik saat berada di lapangan tenis, momen olahraga lainnya, bahkan untuk gaya kasual," kata Roger Federer.

Baca juga: Uniqlo luncurkan "UT Find Your TREASURE" bagi penggemar K-pop

Baca juga: UNIQLO bawa kenyamanan dan kesederhanaan dalam "Hari Raya Essentials"

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi musim semi kolaborasi dengan desainer Inggris

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024