Klungkung, Bali (ANTARA) - Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Klungkung melakukan aktivitas pelestarian terumbu karang di Pulau Nusa Penida, Bali, sekaligus meresmikan Gedung Kemala di Jakarta, secara daring, bertempat di Ruang Rapat Nusa Penida.

"Kami para pengurus dan anggota yayasan Kemala Bhayangkari cabang Klungkung menanam terumbu karang sebagai upaya pelestarian alam di sana," kata Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Klungkung Elisa Umar dalam  siaran pers Humas Polres Klungkung, Jumat.

Para anggota yayasan dan Kapolres Klungkung AKBP Umar melakukan snorkeling dan menanam karang di dasar laut pantai Desa Ped, Nusa Penida.

Baca juga: Menparekraf: Festival di Klungkung beri pengalaman unik bagi wisatawan

Desa Ped menjadi pusat wisata alam di Nusa Penida, dimana para wisatawan diajak untuk ikut melestarikan alam terutama kehidupan terumbu karang di bawah laut.

Terumbu karang yang sehat, lanjutnya, akan memasok makanan ikan-ikan sehingga mereka akan betah dan selalu berada di pinggir pantai. 

Peresmian Gedung Kemala, Kantor Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari secara daring dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo selaku Penasihat Utama Yayasa Kemala Bhayangkari didampingi Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo beserta para pejabat Mabes Polri dan Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari.

Baca juga: Upaya gairahkan pariwisata Bali melalui restorasi terumbu karang

Saat peresmian Kapolri menyampaikan apresiasi atas berdirinya Gedung Kemala sebagai pusat koordinasi Yayasan Kemala Bhayangkari dalam melaksanakan program-program sosial kemasyarakatan.
 
"Gedung ini menjadi simbol dan wujud nyata peran serta Bhayangkari dalam memberdayakan dan melindungi perempuan dan anak di seluruh wilayah Indonesia menuju Indonesia Emas," ujar Kapolres Klungkung saat mengikuti kegiatan secara daring.
 
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Klungkung Elisa Umar menambahkan, "Kami di daerah komitmen untuk mendukung program-program Bhayangkari Pusat melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kabupaten Klungkung.

Baca juga: Pupuk Kaltim tanam 6.882 terumbu karang sebagai upaya konservasi laut
 
 

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024