Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dengan cara jemput bola mendatangi setiap posko pengungsian korban banjir di beberapa kecamatan di wilayah tersebut
Baturaja (ANTARA) - Tim Sie Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan melakukan giat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi korban banjir yang terjadi di wilayah setempat pada Selasa (7/5).

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap korban bencana alam agar terhindar dari berbagai penyakit akibat banjir.

Baca juga: BPR Baturaja salurkan bantuan untuk korban banjir OKU

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dengan cara jemput bola mendatangi setiap posko pengungsian korban banjir di beberapa kecamatan di wilayah tersebut.

"Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis ini diperuntukkan bagi masyarakat terdampak banjir yang masih berada di posko pengungsian maupun yang sudah kembali ke rumah masing masing," katanya.

Adapun pemeriksaan dan pengobatan gratis yang diberikan antara lain comond cold, hyepertensi, gatal jamur dan penyakit kulit lainnya.

Tim Sie Dokkes di lapangan juga memberikan vitamin kepada masyarakat guna menambah daya tahan tubuh selama berada di pengungsian agar tidak mudah terserang penyakit menular.

Baca juga: Disdik OKU terapkan belajar di rumah bagi sekolah terdampak banjir

Ia berharap, melalui kegiatan bakti sosial tersebut dapat membantu masyarakat agar terhindar dari penyakit-penyakit yang timbul pascabencana alam.

"Sebelumnya kami juga sudah mendistribusikan bantuan sembako. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Polri ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang dilanda bencana alam," ujarnya.

Sementara itu, Sugiono salah seorang korban banjir di Kecamatan Baturaja Barat mengaku senang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan oleh petugas medis jajaran Polres OKU tersebut.

"Masyarakat bersedia antre dengan sabar untuk mendapatkan giliran pemeriksaan kesehatan dari tim medis Sie Dokkes Polres OKU untuk memastikan tidak terserang penyakit akibat banjir melanda," ujar dia.

Baca juga: Rumah Dinas Bupati OKU dijadikan dapur umum untuk korban banjir

Pewarta: Edo Purmana
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024