Beijing (ANTARA) - China menguraikan langkah-langkah untuk mempercepat pembangunan sistem pemantauan lingkungan hidup modern, menurut Kementerian Ekologi dan Lingkungan China.

Juru bicara Kementerian Ekologi dan Lingkungan China Pei Xiaofei mengatakan China telah membangun sistem jaringan pemantauan lingkungan hidup terbesar dan paling komprehensif di dunia. Saat ini, jumlah lokasi yang dipantau langsung oleh negara itu mencapai 33.000, dengan peningkatan yang signifikan dalam kualitas dan efisiensi pemantauan, kecanggihan teknologi, dan pengawasan regulasi, imbuh Pei.

Untuk mempercepat pembangunan sistem pemantauan lingkungan hidup modern, China akan memperbaiki hal-hal yang menjadi kekurangan dalam pemantauan dan merumuskan standar di sektor ini, kata juru bicara tersebut.

Upaya-upaya akan diintensifkan untuk meningkatkan kemampuan analitis dan prakiraan negara serta memajukan pemantauan terpadu yang mencakup kawasan pegunungan hingga area maritim. Kementerian Ekologi dan Lingkungan tersebut juga menyoroti pentingnya kemajuan teknologi dan upaya regulasi di sektor pemantauan lingkungan hidup.

China menargetkan untuk menyelesaikan pembangunan sistem itu pada 2035, membawa kemampuan pemantauan lingkungan hidup China ke level yang lebih maju secara global.

Penerjemah: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024