Labuan Bajo (ANTARA) - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan melakukan pencarian seorang warga Desa Kota Baru, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilaporkan hilang akibat diterkam buaya.
 
"Korban merupakan seorang pria bernama Yosten (33)," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Minggu (5/5).
 
Ia menjelaskan korban diterkam buaya saat memancing ikan di muara Sungai Bale pada Jumat (4/5) pukul 21.00 Wita.
 
Aktivitas memancing dilakukan korban bersama dua rekannya, namun saat korban diterkam buaya kedua rekan korban berada di titik pemancingan berbeda di Sungai Bale.

Baca juga: Tim SAR evakuasi korban tenggelam di Lampung Barat
 
"Saat kedua teman korban memancing, mereka mendengar suara teriakan korban dari arah muara, mereka bergegas mendekati muara dan terlihat buaya telah menerkam korban dan membawa korban ke dasar air muara Sungai Bele," katanya.
 
Lebih lanjut rekan korban yang melihat kejadian tersebut segera melaporkan ke pihak keluarga korban lalu dilanjutkan ke Kantor Basarnas Maumere untuk melakukan upaya pencarian.
 
"Setelah kami menerima informasi kami langsung mengerahkan Tim SAR gabungan dari Kantor Basarnas Maumere menuju lokasi kejadian dengan jarak 18 kilometer," katanya.
 
Ia menjelaskan Tim SAR gabungan telah berada  di lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dengan mengerahkan alat utama (alut) berupa rubber boat Basarnas Maumere serta peralatan SAR Air.

Baca juga: Tim SAR gabungan temukan jasad remaja yang tenggelam di Kali Ciliwung

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024