Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama Grab Indonesia dan BenihBaik menyalurkan bantuan senilai Rp1,75 miliar berupa 150 kursi roda, 140 kaki prostetik, dan 14 tangan prostetik bagi penyandang disabilitas di 11 daerah di Indonesia.

Menurut siaran pers perusahaan pada Sabtu (4/5), acara penyerahan bantuan dalam program bertajuk #RodaKebaikan yang digagas oleh Hyundai itu dilaksanakan pada 26 April 2024 di Kantor Kementerian Sosial dalam acara yang dihadiri oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Menteri Sosial mengapresiasi upaya kolaborasi PT Hyundai Motors Indonesia, Grab Indonesia, dan BenihBaik untuk membantu para penyandang disabilitas.

"Jika kita bersatu, maka segala masalah yang terjadi di sekitar kita pasti akan dapat terselesaikan, dan kita memiliki modal tersebut karena gotong royong pada dasarnya merupakan budaya dari bangsa Indonesia," katanya. 

President Director PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha juga mengapresiasi upaya Kementerian Sosial untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membantu para penyandang disabilitas.

Baca juga: Hyundai berikan bantuan gerobak ke pedagang kecil di Bekasi

Program #RodaKebaikan, yang ditujukan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih baik bagi semua kalangan, mencakup pengumpulan sumbangan melalui kegiatan uji coba kendaraan dari 13 Maret sampai 30 April 2024.

Program itu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya penggalangan bantuan dengan mengikuti uji coba kendaraan di jaringan dealer resmi Hyundai.

Lebih dari 3.700 orang telah melakukan registrasi untuk mengikuti program tersebut melalui situs web resmi hyundai.rodakebaikan.id maupun aplikasi Grab.

"Melalui program ini, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat dan semua pihak untuk berbuat baik kepada sesama. Program #RodaKebaikan sejalan dengan #PercayaSetara, sebuah nilai yang kami junjung tinggi di Grab, di mana setiap orang memiliki akses yang sama untuk menikmati semua manfaat yang dihadirkan melalui teknologi," kata Country Marketing Head Grab Indonesia dan OVO, Melinda Savitri.

Pendiri dan CEO BenihBaik.com Andy F. Noya mengatakan bahwa #RodaKebaikan merupakan upaya gotong-royong untuk membantu penyandang disabilitas agar bisa menjalani kehidupan yang lebih baik.

Baca juga: Grab buat program bantuan untuk pengemudi
​​​​​​​

Baca juga: BenihBaik dan PLN Peduli bantu pelaku UMKM difabel

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024