Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengimbau para peserta nonton bareng (nobar) pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 versus Irak tetap tertib dan tidak terpancing emosi sehingga melakukan hal-hal yang tidak diinginkan selama pertandingan berlangsung.

"Jadi tidak terjebak oleh tindakan-tindakan tim lawan. Harus legowo juga terima hasilnya, namanya juga pertandingan kan. Intinya kita doakan yang terbaik untuk Timnas kita," katanya ditemui di acara nonton bareng (nobar) di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Heru juga meminta dukungan semangat dari masyarakat DKI Jakarta baik yang ikut nonton bareng di Monas, maupun yang menonton dari tempat masing-masing. 

"Tentunya kita mesti semangat ya dukung Timnas kita. Malam ini tadi semarak sekali suporter yang hadir," katanya.

Heru sendiri memprediksi Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Irak dengan skor 2-0. Namun, hingga berita ini diturunkan, babak pertama laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 sekaligus tiket Olimpiade Paris 2024 itu, keduanya masih imbang dengan skor 1-1.

Baca juga: Nobar di Monas, Heru enggan prediksi skor Timnas Indonesia

Sementara itu, di lokasi nonton bareng di Monas, tampak hampir semua kalangan mulai dari ibu-ibu hingga anak-anak memadati kawasan tersebut untuk melihat laga Garuda Muda. Terdapat lima buah layar lebar yang dibentangkan di kaki tugu Monas yang akan jadi layar untuk nonton bareng. 

Para penonton mayoritas mengenakan kostum berwarna merah dan putih. Mereka terlihat bersemangat sambil membawa bendera merah putih.

Hingga pukul 21.30 WIB, para penonton kian ramai berdatangan. Sesekali mereka berpose bersama kelompok mereka masing-masing dengan membelakangi Monas dari arah barat daya. 

"Semangatlah, ramai. Biasanya kan kita siang ke sini, ini malam. Kalau nonton sinetron bisa sampai malam, nonton ini juga harus bisa sampai malam dong," kaya Yulda, seorang ibu asal Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga: Layanan TransJakarta diperpanjang saat nobar Timnas vs Irak di Monas
Baca juga: DKI sebut 120 personel jaga keamanan nobar Timnas versus Irak di Monas



 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024