"Kepada seluruh jajaran tingkatkan motivasi, kedisiplinan, kinerja dan prestasi melalui pelaksanaan tugas serta inovasi,"
Kendari (ANTARA) - Brigjen Polisi Dwi Irianto, S.I.K, M.Si resmi bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Irjen Pol.Teguh Pristiwanto yang memasuki pensiun.

Peristiwa pergantian orang nomor satu di Polda Sultra itu serangkaian upacara welcome parade menyambut Kapolda Sultra yang baru Brigjen Dwi Irianto di Mapolda Sultra, Kamis.

Serangkaian upacara welcome parade ini merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda Sultra yang telah dilaksanakan pada tanggal 29 April 2024 di Mabes Polri yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Pol.Drs.Listyo Sigit Prabowo.

Acara ini disi dengan tarian Mondotambe dan serta pedang pora yang merupakan tradisi Kepolisian dalam meyambut pejabat baru.

Brigjen Pol Dwi Iriyanto amanatnya berkomitmen akan menjalankan amanah sebagai Kapolda Sultra dengan baik dalam upaya mewujudkan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat di Sulawesi Tenggara.

"Saya berkomitmen untuk menjalankan amanah tugas ini dengan baik, dan memastikan agar seluruh kekuatan serta sumberdaya Polda Sultra dapat benar-benar berkontribusi mewujudkan stabilitas Kamtibmas di wilayah Sultra," ungkap Kapolda Sultra.

Brigjen Pol Dwi Irianto menjelaskan, proses pergantian kepemimpinan ini merupakan wujud dinamika organisasi yang harus dipandang positif dan dimaknai sebagai upaya untuk menjamin keberlanjutan organisasi dan pengembangan kesatuan ke arah yang lebih baik dan sejalan dengan kebijakan pimpinan Polri serta tuntutan masyarakat.

Dirinya juga menambahkan, saat ini Polda Sultra membutuhkan sinergitas, dukungan dan kerjasama semua pihak, baik Pemda, TNI, Stakeholder, dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dan berkontribusi dalam menjaga situasi kamtibmas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Kapolda Sultra mengharapkan dengan pergantian estafet kepemimpinan di Polda Sultra tidak mempengaruhi semangat kerja para personel.

"Kepada seluruh jajaran tingkatkan motivasi, kedisiplinan, kinerja dan prestasi melalui pelaksanaan tugas serta inovasi," pungkasnya.

Secara khusus Brigjen Dwi Irianto menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Irjen Pol (Purn) Teguh Pristiwanto atas segala upaya dan dedikasi yang telah diberikan selama memimpin Polda Sultra terutama dalam upaya Harkamtibmas dan Pelayanan kepolisian bagi masyarakat Sultra.



Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024