Kami mengerahkan 156 personel dalam pengamanan kunjungan Bapak Presiden Jokowi
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah menyiapkan 156 personel untuk mengamankan jalur yang dilewati Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),pada tanggal 30 April-2 Mei 2024.

"Kami mengerahkan 156 personel dalam pengamanan kunjungan Bapak Presiden Jokowi,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat di Praya, Rabu.

Kapolres menyampaikan rencananya Presiden Jokowi akan melaksanakan kunjungan di Provinsi NTB selama tiga hari sejak Selasa hingga Kamis.

Dalam pelaksanaan pengamanan, pihaknya maksimalkan pengamanan jalur yang dilewati rombongan Presiden Jokowi dari kedatangan hingga kepulangan besok.

"Kami fokus dan maksimalkan jalur yang dilalui rombongan, dari Bandara Lombok sampai perbatasan wilayah Kabupaten Lombok Barat," katanya.

Baca juga: Nikmati pagi, Presiden Jokowi bersepeda keliling Kota Mataram

Sebelumnya Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB Fathul Gani mengatakan selama kunjungan kerja di NTB, Presiden Jokowi dijadwalkan melaksanakan sejumlah kegiatan baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

"Begitu tiba di hari pertama Presiden Jokowi beserta rombongan beristirahat dan menginap di Kota Mataram, setelah melakukan kunjungan kerja dari Banyuwangi, Jawa Timur," ujarnya.  

Ia mengatakan pada hari kedua, Rabu (1/5), masih di Kota Mataram, Presiden Jokowi bersama rombongan pagi hari melaksanakan kegiatan olahraga jogging dilanjutkan kegiatan olahraga sepeda/jalan santai di wilayah Kota Mataram.

“Usai melaksanakan jogging pada pagi hari, pada sore harinya Presiden Jokowi menuju lapangan sepakbola di wilayah Kota Mataram untuk bermain sepakbola bersama masyarakat, setelah itu kembali ke hotel," ucapnya.

Baca juga: Presiden Jokowi lanjutkan kunker ke NTB usai singgahi Banyuwangi

Kemudian keesokan harinya pada Kamis pagi (2/5) Presiden Jokowi beserta rombongan menuju lokasi Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Lombok Barat.

"Di tempat ini, presiden melakukan peninjauan ruas jalan, dilanjutkan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti," ujarnya.

Selanjutnya, usai melaksanakan kegiatan di Kabupaten Lombok Barat, Presiden beserta rombongan menuju Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggunakan helikopter kepresidenan untuk meninjau dan meresmikan Bendungan Tiu Suntuk.

Kemudian Presiden Jokowi kembali melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa dengan menggunakan helikopter.

"Begitu sampai di Sumbawa, Presiden beserta rombongan mengunjungi Pasar Tradisional Seketeng Sumbawa. Di tempat ini Presiden Jokowi menyerahkan bantuan modal kerja kepada pedagang pasar," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi kunker tiga hari di NTB

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024