Jakarta (ANTARA) - Timnas U-23 Jepang dan Uzbekistan U-23 dipastikan melaju ke final Piala Asia U-23 2024, sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan memperebutkan posisi ketiga melawan Irak U-23.
 
Jepang sukses menyegel tiket laga puncak usai mengalahkan Irak dengan skor 2-0 pada Selasa. Dua gol kemenangan Samurai Biru masing dicetak oleh Mao Hosoya dan Ryotaro Araki di babak pertama.
 
Uzbekistan menjadi finalis Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Timnas Indonesia dua gol tanpa balas pada Senin malam (29/4). Garuda Muda kalah akibat Khusain Norchaev (68') dan bunuh diri Pratama Arhan (86').
 
Jepang bakal menghadapi Uzbekistan pada laga final yang akan berlangsung pada Jumat (03/5). Adapun Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada Kamis (02/5).

Sementara itu, Indonesia masih bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 bila berhasil meraih kemenangan melawan Irak dalam laga perebutan peringkat ketiga.
 
Bila kalah, kans Indonesia untuk meraih tiket Olimpiade juga masih terbuka yaitu dengan memenangkan laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.
 
Hasil laga semifinal Piala Asia U-23 2024:
     
Jadwal Perebutan Peringkat Ketiga pada Kamis (02/5) pukul 22.30 WIB:
 
Indonesia vs Irak
 
Jadwal Final pada Jumat (03/5) pukul 22.30 WIB:
 
Jepang vs Uzbekistan

Baca juga: Basuki sebut Presiden "down" saat gol timnas dianulir
Baca juga: Erick Thohir beri motivasi bagi Garuda Muda agar tak menyerah

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024