Jakarta (ANTARA) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta membuka pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada November 2024.

"PKB Jakarta siap berkoalisi dan mengusung calon potensial untuk maju di Pilkada 2024," kata Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan saat ini PKB Jakarta sedang menyiapkan infrastruktur partai untuk Pilkada 2024, dan bertekad menghidupkan aura PKB di DKI Jakarta untuk meraih kemenangan.

"Kita siap menghidupkan aura PKB di Jakarta, untuk meraih target menang Pilkada di Jakarta 2024," katanya menegaskan.

Kata dia, kriteria bakal calon yang diusung, pertama adalah mengerti dan memahami permasalahan yang dihadapi warga Jakarta.

Kedua, bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi warga Jakarta, karena Jakarta sudah tidak lagi menjadi Ibukota negara.

Ketiga, sejalan atau selaras dengan visi dan misi PKB Jakarta sebagai partai terbuka dan menganut ideologi Islam aswaja, yang sejuk dan bisa menjadi rahmat bagi semua.

Hasbiallah menyampaikan rasa syukur atas capaian PKB Jakarta di Pemilu 2024, kendati masih belum sesuai target. Kata dia, target PKB DKI Jakarta meraih 12 sampai 15 kursi DPRD dan 2 kursi DPR RI di Pemilu 2024.

"Alhamdulillah di antara partai-partai peserta Pemilu di Jakarta, PKB yang paling tinggi kenaikan suaranya, sampai 100 persen. PKB dapat 10 kursi DPRD dan 2 kursi DPR RI," ungkapnya.

Dengan perolehan suara tersebut, lanjut dia, PKB Jakarta siap menjadi pengusung calon kepala daerah untuk Pilkada 2024, meski hingga saat bakal calon yang akan diusung masih dalam proses.

Baca juga: PKB dan PPP sepakati kerja sama dalam pilkada serentak 2024
Baca juga: PKB: Kehadiran Prabowo-Muhaimin melebihi pernyataan soal arah dukungan

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024