Ada sebanyak 50 bibit tanaman pohon yang ditanam secara simbolis diantaranya, 14 bibit damar, 12 bibit kelengkeng, 12 bibit alpukat dan 12 bibit mangga
Palembang (ANTARA) - PT Pusri Palembang menanam sebanyak 1.250 pohon untuk mendukung kegiatan 'Pupuk Indonesia Green Harmony Kick Off Penanaman 8.000 pohon untuk bumi'.

Kegiatan itu juga bertepatan dengan peringatan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada 22 April 2024.

Direktur Keuangan & Umum Pusri Saifullah Lasindrang, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Senin, menyebutkan ada sebanyak 50 bibit tanaman pohon yang ditanam secara simbolis diantaranya, 14 bibit damar, 12 bibit kelengkeng, 12 bibit alpukat dan 12 bibit mangga.

Baca juga: Pupuk Indonesia tanam 8 ribu pohon dukung penurunan emisi karbon

"Alhamdulillah kami dapat mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat ini, karena dengan penanaman pohon dapat menjadi usaha kita bersama dalam pemulihan kualitas lingkungan hidup dan upaya mitigasi perubahan iklim," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk sejumlah 1.200 bibit pohon lainnya diserahterimakan kepada pihak Dinas Kehutanan Sumsel untuk dapat dimanfaatkan penanamannya secara menyebar di lokasi-lokasi penghijauan wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

"Taman Wisata Alam Punti Kayu dipilih Pusri karena merupakan kawasan pelestarian alam yang dimanfaatkan sebagai destinasi pariwisata alam dan rekreasi di Palembang, sehingga sangat baik jika bersama dapat dilakukan pelestarian salah satunya dengan melaksanakan penanaman pohon," katanya.

Baca juga: Bupati HST ajak ASN jaga tradisi tanam pohon untuk kelestarian Meratus

Saifullah melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat, motivasi dan menggerakkan seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kota Palembang untuk semangat menanam pohon dan memelihara lingkungan.

"Mari kita lanjutkan semangat kebaikan dengan melakukan tindakan nyata lainnya yang memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi diri kita sendiri. Tapi juga bagi anak cucu kita di masa mendatang," ucap dia.

Baca juga: Sudin Tamhut Jaktim tanam 23 pohon tabebuya pink di jalur hijau

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024