Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Paul Munster sudah merencanakan kerangka tim bersama manajemen namun untuk detailnya belum bisa dipaparkan karena pekan ke-34 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 baru berakhir, yang sekaligus menjadi akhir laga bagi timnya untuk berkompetisi.

"Kami sudah ada rencana ke depan bersama manajemen juga sudah mendiskusikannya, harap bersabar, kami akan umumkan di waktu yang tepat untuk pemain masuk dan keluar," ucap pelatih asal Irlandia Utara tersebut, saat konferensi pers usai pertandingan melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

Pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut berharap agar semua pihak dapat bersabar dan menunggu karena akan ada hal menarik yang terjadi untuk musim depan.

"Jadi harapannya dalam beberapa minggu ke depan, mungkin hal-hal menarik akan mulai terjadi, tapi bersabarlah, yang pasti perlahan-lahan segalanya akan mulai berubah untuk musim depan," katanya.

Bahkan, saat wartawan bertanya terkait berapa persen komposisi pemain musim ini akan bertahan pada musim depan, dirinya tidak mau berkomentar banyak.

"Ditunggu saja nanti, sabar," tuturnya.

Baca juga: Paulo Henrique jadi penentu kemenangan Persebaya atas Persik

Saat ini, lanjutnya, semuanya akan libur dan akan mulai lagi pada Juni dan dirinya sudah memberi pesan kepada para pemain untuk tetap menjaga kondisi kebugaran tubuh dan fisik.

"Setelah ini pada Mei kami libur, tapi bukan liburan, tentu mereka tahu saat mereka pulang ke rumah mungkin satu atau dua minggu tidak apa-apa untuk rileks sejenak karena seorang pemain pasti membutuhkan," ujarnya.

Sebab, kata mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut, para pemain Liga Indonesia mempunyai fisik yang tangguh.

"Ketika mereka kembali, mereka harus dalam kondisi yang baik. Saya tidak mau memulai dari fisik yang, jadi harus mulai dari tengah. Mereka mengenal saya, jadi mereka tahu jika mereka kembali dengan kondisi fisik yang buruk, mereka akan bermasalah dengan saya, akan punya masalah besar," kata Munster.

"Selain itu mereka juga anak yang baik, apa yang kami minta dari mereka, dari segi fisik, mereka pasti akan melakukannya," tambahnya.

Baca juga: Munster beberkan alasan masukkan Paulo Henrique saat babak kedua

Baca juga: Pelatih Persik akui timnya buat kesalahan saat dikalahkan Persebaya

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024