Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) ditahan imbang Burnley 1-1 dalam matchday ke-35 Liga Premier Inggris 2023/24 di Old Trafford pada Sabtu malam WIB.
 
Anthony membuat MU unggul lebih dahulu sebelum gol Zeki Amdouni di penghujung laga membuyarkan kemenangan tim tuan rumah.
 
Hasil ini membuat MU semakin jauh dari slot kompetisi Eropa musim depan atau lima besar. Setan Merah kini menempati peringkat enam dengan 54 poin dari 35 laga, mereka tertinggal enam poin dari Tottenham di peringkat lima dan sembilan poin dari Aston Villa yang nyaman di posisi empat.
 
Sedangkan Burnley masih berada di zona degradasi atau peringkat 18, mereka hanya terpaut dua poin dari Nottingham Forest yang berada di luar zona merah, demikian yang dikutip laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Brentford dan Burnley torehkan kemenangan telak pada pekan ke-34
 
Bermain di hadapan fans sendiri, MU langsung tancap gas dan membombardir pertahanan Burnley.
 
Peluang berbahaya pertama MU dibuat oleh Antony pada menit ke-6, tetapi tembakannya itu berhasil dihentikan oleh Muric.
 
Empat menit berselang, giliran Christian Eriksen yang memberikan ancaman. Sayang tembakannya masih melenceng tipis dari gawang tim tamu.
 
Pada menit ke-18, giliran Bruno Fernandes yang mendapatkan peluang lewat melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Namun, bola hanya mengenai tiang.
 
Burnley perlahan mulai bisa keluar dari tekanan dan bisa balas menyerang. Ancaman perdana mereka lahir dari tendangan Odobert dari luar kotak penalti yang berhasil ditepis Onana.
 
Burnley lebih sering memberikan ancaman di sisa babak pertama, tetapi skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
 

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024