Jakarta (ANTARA) - Girona naik ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Las Palmas 2-0 di Stadion de Gran Canaria, Las Palmas, Sabtu.

Kini Girona mengumpulkan 71 poin dari 33 pertandingan, berjarak satu poin dari Barcelona yang baru memainkan 32 kali laga, demikian La Liga.

Las Palmas berada pada peringkat 13 dengan 37 poin dari 33 pertandingan, berjarak 12 poin dari zona degradasi.

Kemenangan Girona berkat gol-gol yang dicetak oleh David Lopez dan Artem Dovbyk pada kedua babak.

Las Palmas mendominasi dengan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan lima tendangan tepat sasaran.

Las Palmas mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang setelah Sandro Ramirez diganjal di dalam kotak terlarang Girona.

Ramirez maju sebagai algojo tapi gagal melaksanakan tugas dengan baik setelah tendangannya ditepis kiper Girona Paulo Gazzaniga.

Baca juga: Real Madrid kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Real Sociedad 1-0

Giliran Girona mendapatkan peluang lewat tendangan penalti Artem Dovbyk, namun kiper Las Palmas Alvaro Valles bisa menepiskannya.

Tetapi bola pantul dari halauan Valles disambar David Lopez sehingga Las Palmas tertinggal 0-1  pada menit 26.

Girona kembali membuat peluang emas setelah umpan silang Miguel Gutierrez  disambut Dovbyk, namun tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Skuad asuhan Miguel Angel Sanchez Munoz mendapatkan peluang menggandakan kedudukan  setelah mendapatkan hadiah penalti.

Dovbyk yang kembali menjadi algojo kali ini sukses melaksanakan tugas dengan baik setelah tendangannya tak dapat dihalau Valles sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 57.

Las Palmas terus menggempur lini pertahanan Girona, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya Sabtu pekan depan Girona  melakoni partai berat melawan Barcelona, sedangkan Las Palmas bertandang ke Real Sociedad pada hari yang sama.

Baca juga: Xavi Hernandez ungkap alasannya tetap bertahan di Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024