Jakarta (ANTARA) - Kesepakatan yang mencakup 23 proyek besar dengan nilai total lebih dari 61 miliar yuan (1 yuan = Rp2.236) ditandatangani pada Kamis (25/4) di ajang Invest Beijing Conference (IBC).

Xinhua yang dikutip di Jakarta, Jumat, menyatakan, sebagai bagian dari Zhongguancun Forum (ZGC Forum) 2024 yang sedang berlangsung, Invest Beijing Conference bertujuan untuk menampilkan lingkungan investasi yang menguntungkan dan peluang pengembangan yang tumbuh pesat di Beijing.

Sebanyak 231 proyek investasi yang mencakup berbagai industri, termasuk teknologi informasi, manufaktur cerdas, energi hijau, dan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), diumumkan pada konferensi tersebut, dengan nilai total hampir 90,22 miliar yuan.

Saat ini, sebanyak 244 kantor pusat regional perusahaan multinasional, termasuk BMW, Volvo, dan lain-lain, telah didirikan di Beijing.

Beijing telah meluncurkan serangkaian kebijakan pendukung untuk memudahkan orang asing bekerja dan tinggal di kota tersebut. Situs web resmi pemerintah kota itu kini menyediakan versi internasional dalam sembilan bahasa, termasuk bahasa Inggris, Rusia, dan Prancis. Saluran hotline warga Beijing 12345 pun dapat menjawab panggilan dalam delapan bahasa. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024