Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta, Kamis (25/4), seputar perencanaan restorasi rumah dinas gubernur DKI Jakarta yang nilainya mencapai Rp22,2 miliar ditargetkan selesai Mei 2024 hingga pembangunan waduk, situ, embung, dan empang untuk penanggulangan banjir.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
 
1. Perencanaan restorasi rumah dinas gubernur Rp22,2 miliar selesai Mei

Perencanaan restorasi rumah dinas gubernur DKI Jakarta yang nilainya mencapai Rp22,2 miliar ditargetkan selesai Mei 2024.
 
"Restorasi rumah dinas gubernur dalam tahap perencanaan, selama tiga bulan. Kemarin sudah berjalan satu bulan," kata Kepala Dinas Cipta Karya, Pertanahan dan Tata Ruang (Kadis Citata) Heru Hermanto saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Kamis.
 
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

2. Dukcapil pastikan KTP lama tetap berlaku meski status Jakarta jadi DKJ

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta memastikan KTP lama masih berlaku meski status Jakarta ke depan menjadi daerah khusus (DKJ).
 
"Tentunya masih berlaku," kata Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

3. PDIP usulkan Risma hingga Azwar Anas maju Pilgub Jakarta
 

PDI Perjuangan mengusulkan Menteri Sosial Tri Rismaharini hingga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.
 
"Ya kan masih proses penjaringan, bisa Risma, bisa aja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, termasuk juga, misalnya, Azwar Anas," kata Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan di Bogor, Jawa Barat, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

4. TOD dapat memicu pertumbuhan investasi
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan, pembangunan Jakarta berkonsep Transit Oriented Development (TOD) melalui kerja sama Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Jepang dapat diandalkan untuk memicu pertumbuhan investasi.
 
"Kerja sama pembangunan dengan konsep TOD di Kota Jakarta bersama Pemerintah Jepang ini sangat dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan di Jakarta," kata Heru di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

5. DKI terus lakukan pembangunan waduk untuk atasi banjir
 
Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta terus melakukan pembangunan waduk, situ, embung dan empang di tahun 2024 sebagai upaya penanggulangan banjir di Jakarta.
 
"Ya di tahun 2024 itu polder itu ada di Cilincing, di Kali Sepatan Cilincing, terus ada di sekitaran Taman Ratu, semua terus berjalan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Ika Agustin Ningrum saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024