Jakarta (ANTARA) - Pembangunan Taman Sensori Kamal di Jalan Benda Raya, Kampung Pandawa, RT 08/02 Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, mencapai 85 persen.

"Saat ini pengerjaan terus dikebut, sudah capai 85 persen," kata Kepala Bagian Pembangunan dan Lingkungan Hidup (PLH) Jakarta Barat Sefri Dwipayudha saat dikonfirmasi di Jakarta pada Rabu.

Menurut Sefri, pembangunan taman dengan luas 9.476 meter persegi (m2) tersebut akan rampung dalam waktu satu bulan ke depan. "Ditargetkan selesai dalam satu bulan ke depan," kata dia.

Hingga kini, kata Sefri, pengerjaan taman dengan swadaya lintas SKPD tersebut sedang dalam tahap pembuatan lapangan futsal, perbaikan kolam ikan, pembuatan pedestrian di pinggir area taman.

"Selain itu juga pengurukan lahan rendah agar tidak tergenang, terus selanjutnya ditanami berbagai jenis tanaman hias," kata dia.

Baca juga: Jakarta Barat ubah lahan kandang ayam jadi taman interaksi warga
Baca juga: Pemkot Jakbar rancang konsep revitalisasi lahan PKL di Mangga Besar


Terdapat beberapa fasilitas yang sudah dirampungkan pembangunannya, seperti gazebo, taman hati PKK, wadah permainan anak-anak, saluran air, labirin dan beberapa fasilitasnya.

"Untuk fasilitas lainnya seperti gazebo, taman hatinya PKK, wadah permainan anak anak, saluran air, labirin, 'children playground' dan lain sebagai sudah selesai 100 persen," kata dia.

Intinya, kata dia, pembangunan Taman Sensori Kamal ditargetkan rampung satu bulan ke depan.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024