Jakarta (ANTARA) - Aston Villa memperpanjang kontrak pelatih Unai Emery sampai 2027, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu melalui laman resmi mereka, Selasa.

Emery melakukan pekerjaan impresif di Villa Park. Ia membawa mereka dari perjuangan menghindari degradasi saat menggantikan Steven Gerrard pada November 2022, untuk kini berada di ambang lolos ke kompetisi Liga Champions.

Klub Birmingham itu saat ini menghuni posisi keempat di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka unggul enam poin atas tim peringkat kelima Tottenham Hotspur, meski Spurs memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Villa juga berhasil melaju ke semifinal Conference League, di mana mereka akan berhadap dengan Olympiakos pada empat besar. Klub itu mengincar trofi Eropa pertama mereka sejak 1982, ketika mereka menjadi juara Eropa.

Baca juga: Aston Villa tekuk Bournemouth, Crystal Palace hancurkan West Ham

Baca juga: Aston Villa hingga Fiorentina melaju ke semifinal Liga Conference


Mantan pelatih Sevilla, PSG, dan Arsenal itu belakangan kerap dikait-kaitkan dengan posisi pelatih di Bayern Munich dan sejumlah klub papan atas Eropa lain yang mengincar pelatih-pelatih baru.

“Kami menikmati kebersamaan dengan para penggemar Villa, para pemilik klub, manajemen dan ini adalah kelompok pemain hebat yang kami banggakan,” kata pria Spanyol itu.

“Saya dan manajemen sepak bola, kami berbagi visi dengan para pemilik. Nassef (Sawiris) dan Wes (Edens) sangat suportif dan menghormati, dan kami memiliki lingkungan yang bagus dan struktur yang tepat untuk untuk membangun klub sepak bola ini.”

“Kami harus mempertahankan semangat bekerja keras, keputusan-keputusan cerdas, dan koordinasi dengan pemilik sebagaimana yang kami dapati saat ini. Kami akan bekerja untuk menjadi lebih baik dan semakin baik,” tambahnya.

Ketua klub Sawiris berkata, ”Kami senang dan sedang membangun operasi olahraga di sekeliling Unai untuk mendukung dia dengan visi mengembalikan Aston Villa, yang merupakan salah satu pendiri Liga Sepak bola Inggris, saat kami bersiap untuk merayakan ulang tahun ke-150, menuju level kehebatan yang bersejarah.”

Villa selanjutnya akan menjamu Chelsea di Liga Inggris pada Minggu (28/4), sebelum menjamu Olympiacos di leg pertama semifinal Conference League pada Jumat (3/5).

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool bersaing ketat

Baca juga: Klopp tentang perburuan juara EPL: Semua tim butuh keberuntungan

Baca juga: Arteta takjub pada perkembangan Chelsea di bawah Pochettino


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024