Kami bangga dengan pencapaian Faris sebagai salah satu mahasiswa terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Jambi (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi terpilih menjadi delegasi untuk mewakili Provinsi Jambi dalam Global Youth Innovation Summit 2024 yang diadakan di Singapura dan Malaysia.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi Rafidhah di Jambi, Selasa, mengatakan Faris Akbar merupakan mahasiswa program studi Ekonomi Syariah yang menjadi perwakilan Jambi pada Global Youth Innovation Summit 2024.

Baca juga: UIN STS Jambi sediakan 1.460 kuota mahasiswa baru jalur UM-PTKIN 

“Kami bangga dengan pencapaian Faris sebagai salah satu mahasiswa terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kami percaya bahwa dia akan memberikan yang terbaik dalam mewakili Provinsi Jambi, khususnya UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi di Global Youth Innovation Summit 2024," kata dia.

Sebagai perwakilan dari Provinsi Jambi, Faris diharapkan dapat memberikan kontribusi berarti dalam memperkenalkan potensi dan kemajuan Jambi kepada dunia internasional.

Sementara itu, Faris Akbar mengatakan agenda Global Youth Innovation Summit 2024 yang digelar di SIngapura dan Malaysia berlangsung mulai 21 April sampai 25 April 2024.

Baca juga: UIN Jambi kukuhkan enam guru besar

Selama di forum internasional itu, Faris mengikuti kegiatan konferensi dan diskusi SDGs yang membahas soal isu-isu lingkungan dan pendidikan. Pada forum ini, dia membahas isu lingkungan.

"Saya membahas soal lingkungan terkait dengan pengelolaan limbah dan sampah menjadi barang berguna," kata Faris.

Faris mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN STS Jambi dan civitas akademika yang telah memberikan dukungan kepada dia sehingga bisa membawa nama Jambi dan Indonesia pada ajang internasional ini.

Selain konferensi dan diskusi, kegiatan delegasi Global Youth Innovation Summit 2024 juga diisi dengan perjalanan wisata edukasi ke beberapa objek wisata di dua negara tersebut. Para delegasi juga mendapatkan kesempatan mengunjungi perguruan tinggi di Malaysia.

Baca juga: UIN Jambi bangun lapangan mini soccer standar internasional

Pewarta: Tuyani
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024