Buntok, Kalteng (ANTARA News) - Jamaah haji asal Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada Kamis 14 November 2013.

Kepala Kementerian Agama Barsel HM Asbli, S. Sos, MHI di Buntok, Senin mengatakan berdasarkan jadwal pada 14 November 2013 jamaah haji Barsel sudah tiba di tanah air.

"Jamaah haji Barsel yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11 tersebut tiba di embarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) sekitar pukul 23.55 Wita," kata Asbli.

Menurut dia, setelah itu jamaah haji akan menuju ke embarkasi Antara Palangka Raya dan selanjutnya pada hari Jumat 15 November 2013 sekitar pukul 08.00 WIB akan diberangkatkan menggunakan bus menuju Buntok.

"Diperkirakan bus akan tiba di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok sekitar pukul 14.00 wib dan kedatangan jamaah haji Barsel tersebut rencananya akan disambut oleh Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM," kata dia.

Selain itu disampaikannya, untuk jumlah jamaah haji Barsel yang diberangkatkan ke tanah suci Mekkah beberapa waktu lalu sebanyak 110 jamaah ditambah satu orang tim pembimbing haji daerah (TPHD).

"Akan tetapi yang tiba di tanah air berjumlah 109 orang, karena satu orang jamaah haji Barsel asal desa Babai, kecamatan Karau Kuala bernama Hj Aminah binti Juhanis (74) meninggal dunia ditanah suci Mekkah," kata dia.

Dia menjelaskan, almarhumah meninggal pada Senin, 21 Oktober 2013 lalu sekitar pukul 05.55 WIB waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 09.55 WIB dan dimakamkan di Mekkah. (KR-BYU/S019)

Pewarta: Bayu Ilmiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013