Jamaah kloter 20 Sulbar stroke di Madinah

Selasa, 29 November 2011 01:53 WIB | Dilihat 1 Kali
Makassar (ANTARA News) - Salah seorang jamaah asal Provinsi Sulawesi Barat Suhaeni binti Husen (50) belum bisa di pulangkan ke Indonesia karena mengalami gangguan stroke saat berada di Madinah, Arab Saudi.

"Salah seorang jamaah kita yaitu Suhaeni binti Husen (50) masih harus berada di Madinah karena kondisi kesehatannya belum memungkinkan untuk kembali ke Indonesia," ujar Kepala Bidang Haji, Umroh, Zakat dan Wakaf Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Provinsi Sulawesi Barat Misbahuddin di Makassar, Senin malam.

Ia mengatakan, Suhaeni berusaha untuk menuntaskan semua rukun hajinya, namun kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk melanjutkan rukun haji itu hingga wukuf di Padang Arafah.

Suhaeni yang mengalami gangguan kesehatan langsung di larikan ke Rumah Sakit Uhud, di Madinah, Arab Saudi. Hingga saat ini, Suhaeni masih menjalani perawatan hingga kondisinya membaik dan memungkinkan untuk dikembalikan ke kampung halamannya.

"Berdasarkan laporan yang saya terima, jika Suhaeni masih harus menjalani perawatan intensif dan kita doakan saja kondisinya membaik agar bisa segera dikembalikan ke keluarganya," katanya.

Selain Suhaeni yang mengalami stroke, tiga haji lainnya yang dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan di Arab Saudi yakni, Kudding bin Sunusi, Rukiyah binti Sayang dan Mina Duriza binti Duriza.

Hingga saat ini, jumlah jamaah haji asal Provinsi Sulbar yang tiba dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Airlines (GIA) dengan nomor penerbangan 1310 sebanyak 358 orang yang terdiri daru 97 orang jamaah laki-laki dan 253 jamaah perempuan.

(ANTARA)