Bayi Makkiyah sudah pulang ke Tanah Air

Selasa, 05 November 2013 15:44 WIB | Dilihat 8336 Kali
Bayi Makkiyah Marwah, yang lahir di Makkah, Arab Saudi, pada 26 Oktober 2013, bersama ibunya Ika Binti Abdurrozak (43). (ANTARA News/Fitri Supratiwi)
Makkah (ANTARA News) - Bayi yang lahir di pemondokan haji di Makkah, Makkiyah Marwah sudah pulang ke Tanah Air bersama kelompok terbang (kloter) JKS-34 Jakarta-Bekasi, Selasa dinihari.

Makkiyah didampingi ayah dan ibunya terbang dari Madinah setelah diberangkatkan dari Makkah dengan ambulans pada Minggu (3/11) malam. Mereka diperkirakan akan tiba di Jakarta Selasa siang.

Seluruh dokumen yang diperlukan untuk pemulangan Makkiyah dan orangtuanya di antaranya paspor orangtua, surat pengganti laksana paspor dan akte kelahiran Makkiyah, serta surat keterangan medis (medical information form/medif), dan boarding pas Makkiyah sudah lengkap.

"Barokah untuk petugas-petugas yang sudah memperjuangkan saya pulang ke rumah. Dengan ridha Allah, semoga saya sekeluarga selamat, dan saya yakin Allah akan melindungi anak saya meski ada kabar bayi tidak boleh naik pesawat," kata Ika Binti Abdurrozak (43) seperti dikutip Media Center Haji Madinah.

Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Madinah dr. Suharto mengatakan, bayi Makkiyah cukup sehat untuk penerbangan selama sembilan jam ke Indonesia. Namun pada saat tinggal landas dan mendarat harus disusui.

Makkiyah yang lahir di Makkah pada 26 Oktober 2013, akan diterbangkan dengan pesawat Saudi Arabian dengan nomor penerbangan SV5100.

Semula Ika dan Jaman Bin Mismin (50) dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada 27 Oktober bersama Kloter JKS-14, namun mereka tidak bisa pulang bersama kloternya karena Ika melahirkan.
(F005)