Banjarbaru (ANTARA News) - Jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tiba di Bandara Syamsudin Noor, Rabu malam.

Pesawat pengangkut jamaah gabungan dari Kota Banjarbaru dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendarat di bandara sekitar pukul 19.10 Wita.

Kedatangan jamaah kloter perdana yang berjumlah 322 orang disambut Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Wali Kota Banjarbaru Ruzaidin Noor dan Bupati Kabupaten HSU Abdul Wahid.

Penyambutan jamaah dilakukan wakil gubernur yang juga didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kalsel Abdul Halim H Ahmad di atas pesawat yang berangkat dari Jedah.

"Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah kloter pertama dan patut disyukuri karena seluruh jamaah dalam kondisi sehat," ucap wagub melalui alat pengeras suara di kabin pesawat.

Orang nomor dua di lingkungan Pemprov Kalsel itu juga mendoakan agar seluruh jamaah mendapat haji mabrur setelah mengikuti rangkaian ibadah haji di tanah suci.

"Semoga seluruh jamaah menjadi haji mabrur dan menjalankan perilaku sesuai tuntunan agama setelah menunaikan ibadah haji," ujar mantan wali kota Banjarbaru dua periode itu.

Wali Kota Banjarbaru Ruzaidin Noor juga menyampaikan ucapan yang sama kepada seluruh jamaah dan berharap jamaah mendapat ganjaran haji mabrur.

"Pesan saya, jamaah bisa menjaga kesehatan setelah kembali ke rumah karena perjalanan jauh dan banyak tamu berdatangan mengucapkan selamat," pesan wali kota.

Bupati HSU Abdul Wahid berpesan kepada jamaah dari kabupaten itu agar turut berperan dalam membangun daerah sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera dan religius.

"Harapan kami, jamaah haji dapat memberikan kontribusi membangun daerah terutama di bidang keagamaan sehingga lingkungan masyarakat menjadi religius," katanya.
(KR-YRZ/H005)

Pewarta: Yose Rizal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013