Bengkulu (ANTARA News) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Suardi Abbas mengatakan enam calon haji berasal dari daerah itu batal berangkat karena meninggal dunia dan menunda keberangkatan.

"Ada yang meninggal dunia dan ada yang memang menunda keberangkatan, ada enam orang," katanya di Bengkulu, Sabtu.

Kemenag Bengkulu sudah mengusulkan nama-nama pengganti enam calon haji tersebut, namun hingga Jumat (13/9) belum ada keputusan soal pengganti.

Dengan demikian, kata dia, dapat dipastikan kuota enam orang calon haji tersebut akan kosong atau tidak ada pengganti sehingga total calon haji Bengkulu yang berangkat ke Tanah Suci 1.297 orang.

"Sebab hari ini para jamaah yang tergabung dalam Kelompok Terbang 5 akan bertolak menuju Padang, transit sebentar langsung menuju Jeddah," katanya.

Ia mengatakan jamaah haji Kloter 5 berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, dan Kota Bengkulu. Mereka berangkat ke Jeddah pada Minggu (15/9).

Mereka, terdiri atas jamaah berasal dari Kota Bengkulu 132 orang, Bengkulu Utara 189 orang, dan Bengkulu Tengah 41 orang.

Kloter 6 terdiri atas jamaah calon haji berasal dari Kota Bengkulu 27 orang, Rejang Lebong 182 orang, Kepahiang 86 orang, Lebong 72 orang, dan dua orang THPD.

Pewarta: Helti Marini Sipayung
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013